Breaking News:

Berita Sungailiat

Peserta Liga 3 Indonesia Harus Ikut Seleksi Tingkat Provinsi Sebelum ke Tingkat Nasional

Dijelaskannya untuk bisa mengikuti Liga 3 Indonesia harus melalui seleksi tingkat provinsi lebih dulu, setelah itu seleksi tingkat regional.

Peserta Liga 3 Indonesia Harus Ikut Seleksi Tingkat Provinsi Sebelum ke Tingkat Nasional
Dok
Mintrajaya alias Akwen

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekretaris Asprov PSSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mintrajaya alias Akwen mengatakan untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengirimkan satu klub bola untuk mengikuti Liga 3 Indonesia 2021 ini.

"Untuk peserta Liga 3 Indonesia, kita ikut serta namun saat ini baru tahap seleksi tingkat provinsi dulu," kata Akwen kepada Bangkapos.com, Rabu (09/06/2021).

Dijelaskannya untuk bisa mengikuti Liga 3 Indonesia harus melalui seleksi tingkat provinsi lebih dulu , setelah itu seleksi tingkat regional.

"Untuk tingkat regional ini sampai saat ini belum ada kepastian kapan dilaksanakan dan di mana tempat dilaksanakannya," ujar Akwen.

Dilanjutkannya, untuk itu harus dilakukan workshop Liga 3 lebih dahulu sebelum dimulai pelaksanaannya.

"Untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung nanti kita pasti mengirimkan satu klub untuk Liga 3 Indonesia, jadi klub juara satu tingkat provinsi lalu mengikuti kejuaraan tingkat regional setelah itu baru bisa berlaga di Liga 3 Indonesia," jelas Akwen.

Ditambahkannya, karena saat ini masih wabah pandemi Covid-19, maka dalam workshop Liga 3 nanti dari Asprov PSSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengusulkan agar seleksi  tingkat regional dihapuskan dan langsung ke tingkat nasional saja, jadi satu provinsi mengirimkan satu klub bolanya," tukas Akwen.

Disinggung soal Daftar 32 Peserta Liga 3 2021 yang sudah ramai beredar di medsos, dimana Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengirimkan satu klub bola PS Bangka Selection di nomor urut 30, menurutnya hingga saat ini belum ada seleksi tingkat provinsi untuk Liga 3 ini.

"Mereka para peserta itu daftarnya dari mana, padahal untuk tingkat provinsi saja belum ada seleksinya," imbuh  Akwen, yang juga Manager PS Bangka.

Diakuinya mungkin itu daftar peserta Piala Indonesia sekitar 2 tahun lalu, di mana memang klub PS Bangka Selection yang mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada kejuaraan Piala Indonesia itu.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved