Breaking News:

Berita Bangka Barat

PPDB Bangka Barat, Rukiman Ingin Semua Anak Dapat Bersekolah

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bangka Barat, Rukiman berharap, masyarakat untuk dapat memaksimalkan

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bangka Barat, Rukiman. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bangka Barat, Rukiman berharap, masyarakat untuk dapat memaksimalkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 sebagai sarana mendaftarkan calon siswa.

"Kami selalu memantau dan memberikan kemudahan, prinsip PPDB anak Bangka Barat jangan sampai ada yang tidak sekolah pada usia sekolah. Makanya PPDB ini sebuah sarana agar anak bisa sekolah, kalau ada yang tidak tertampung kami akan mengambil solusi," ujar Rukiman, Rabu (9/6/2021).

Diketahui Disdikpora Kabupaten Bangka Barat telah membuka PPDB secara online mulai Selasa (08/06/2021) dan ditutup Sabtu (19/06/2021) untuk SD, sedangkan SMP di buka pada Selasa (15/06/2021) dan ditutup pada Kamis (24/06/2021).

Untuk PPDB tahun pelajaran 2021/2022 yang diibuka secara online dapat mengakses ke laman https://ppdb.bangkabaratkab.go.id, atau bagi masyarakat yang kesulitan mendaftarkan secara online dapat datang langsung ke sekolah yang dituju untuk meminta bantuan secara gratis.

"Yang jelas kami sudah melakukan sosialisasi, bahwa kita tidak akan menyusahkan masyarakat. Kalau masyarakat tidak punya handphone atau ada kesulitan mengisi di web itu, silahkan ke sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Terdapat empat jalur pendaftaran dengan kuota berbeda-beda yakni zonasi (paling sedikit 70% untuk SD dan 50% SMP), afirmasi (paling sedikit 15%), perpindahan tugas orang tua (paling banyak 5%), prestasi (sisa kuota dari ketiga jalur).

"Sampai saat ini kan masih masa pendaftaran untuk tingkat SD, kalau sejauh ini belum ada laporan keluhan di lapangan tapi kita pantau terus bagaimana jalannya PPDB ini," ucapnya.

Sementara itu Rukiman menegaskan masyarakat dipersilahkan untuk melaporkan, jika ada oknum yang bermain selama penyelenggaraan PPDB tahun ajaran 2021/2022.

"Lapor ke Dinas Pendidikan lapor siapa orang jika ada, kami akan memberikan tindakan. Untuk data PPDB dalam dua hari ini, datanya masih ada di Diskominfo," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Caption: Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bangka Barat, Rukiman. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved