Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Rakerda PDI-P Bangka Belitung, Susun Program Kerja, Akan Serap Aspirasi Rakyat Dimulai dari Desa

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) bertemakan Desa Maju Indonesia Kuat dan Berdaulat.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Saat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Grand Hatika Hotel, Tanjung Pandan, Rabu (9/6/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) bertemakan Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat, Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara di Hotel Grand Hatika Hotel, Tanjung Pandan, Rabu (09/06/2021).

Hadir dalam kesempatan ini kader PDI-P meliputi Anggota DPR RI Ribka Tjiptaning, Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan Ir Rudianto Tjen, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Didit Gusjaya,

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, dan Bupati Bangka Mulkan.

"Rakerda ini follow up (mengikuti-red) dari rakercab yang kita sebentar lagi akan rakernas. Jadi kita secara berjenjang, minimal satu tahun melakukan ini untuk menyusun program, supaya kerja PDI-P itu fokus, membantu dan menyelesaikan permasalahan rakyat, hal ini agar PDI-P bermanfaat bagi masyarakat," jelas Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan Ir Rudianto Tjen usai rakerda tersebut.

Namun, menurutnya sebelum menyusun program kerja, penting kiranya untuk mendengarkan kebutuhan dan keinginan rakyat.

"Kalau sudah dengar, kita merancang program tidak salah, maunya rakyat sehingga tentu program ini menjadi bermanfaat untuk rakyat," kata Rudianto.

Dia menambahkan semua program masyarakat ini akan dimulai dari desa dengan mendengarkan keluhan kecil sampai yang fundamental.

Saat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Grand Hatika Hotel, Tanjung Pandan, Rabu (9/6/2021)
Saat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Grand Hatika Hotel, Tanjung Pandan, Rabu (9/6/2021) (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sementara, Anggota DPR RI dari fraksi PDI-P, Ribka Tjiptaning mengatakan program kerja ini akan memperkuat desa.

"Kalau rumah, pondasinya kuat maka rumah akan kokoh, ini diumpamakan dalam tema ini, karena PDI-P yang notabene partai penguasa, desa kuat, Indonesia maju. Untuk Babel sudah selesai rakercab kemarin, sehingga di agenda ini menerika laporan dari cabang-cabang," lanjut Ribka.

Dia mengatakan saat ini sedang dirumuskan dan menerima aspirasi kemudian hasil penyampaian rakerda ini akan dibawa ke rakerda.

"Kita tanamkan kepada semua daerah, agar menjaga solidaritas partai, karena kalau kita solid itu setengah dari kemenangan dan kalau tidak solid maka setengah dari kekalahan," kata Ribka.

Saat sambutan rakerda, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Didit Gusjaya mengingatkan agat para kader PDI-P tetap menjaga ideologi partai.

"Yang jelas kita harus mengusung ideologi partai dan perjuangan partai. Jangan coba-coba berpolitik di dalam partai. Saya berharap, mari kita menjaga sumpah marwah partai," kata Didit.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved