Breaking News:

Swiss-belHotel Pangkalpinang Adakan Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-3

Swiss-Belhotel Pangkalpinang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pangkalpinang menggelar donor darah.

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Swiss-Belhotel Pangkalpinang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pangkalpinang menggelar donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-3 Swiss-Belhotel di ruangan Sri Pinai, Swiss-Belhotel, Rabu (9/6/2021).

Tampak para pendonor dari pihak Swiss-Belhotel maupun instansi lain sudah bersiap untuk menyumbangkan darahnya.

"Hari ini kita mengadakan donor darah bekerjasama dengan PMI Pangkalpinang dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Swiss-BelHotel Pangkalpinang yang ke-3 tahun, sekaligus bentuk CSR kami," kata Assistant Director of Sales & Marketing Swiss-Belhotel Pangkalpinang, Puspa Dita Kasih kepada Bangkapos.com.

Ia menambahkan, sebenarnya ulang tahun tepatnya tanggal 10 Juni, namun pihaknya mengadakan serangkaian kegiatan dan khususnya untuk umum hari ini (Rabu) donor darah dan besok (Kamis) lebih cenderung bersifat karyawan seperti senam sehat atau selamatan khusus internal.

"Kegiatan donor darah saat ini berlaku untuk umum, tidak hanya karyawan saja melainkan rekan-rekan dari wilayah sekitar seperti pihak kepolisian termasuk media juga dan untuk umum. Kita bantu PMI Pangkalpinang," lanjutnya.

Assistant Director of Sales & Marketing itu juga menyebutkan tujuannya selain dalam rangka ulang tahun, juga melakukan kegiatan sosial dengan mendonor darah.

"Memang tidak semua yang ingin mendonor darah berhasil, ada juga gagal karena faktor darahnya. Tapi harapan kita targetnya bisa dapat 30 kantong darah hari ini," pintanya.

"Kedepannya kita berharap para pendonor ataupun masyarakat lebih mengenali Swiss-Belhotel Pangkalpinang. Kemudian terkait kegiatan donor darah bisa mencukupi kebutuhan darah yang ada di PMI Pangkalpinang,"harapnya.

Sementara, Dokter Amelia selaku pihak PMI Pangkalpinang menyebutkan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan sangat bertemakasih kepada Swiss-Belhotel Pangkalpinang.

"Kalau kegiatan seperti ini memang kita prioritaskan karena di masa pandemi ini kita dan rumah sakit memang kekurangan darah, jadi setiap instansi itu sebaiknya mengadakan donor darah," kata Dokter Amelia.

Kegiatan donor darah ini diakuinya sangat membantu terutama bagi pasien Thalasemia (kelainan darah-red) yang harus mendapatkan darah secara rutin.

"Kami sampaikan kepada atasan Swiss-Belhotel banyak terimakasih sudah diundang karena memang undangan dan kegiatan ini kita harapkan untuk membantu pasien yang memerlukan darah," ucapnya.

"Kita tidak bisa memprediksi berapa banyak darah yang bisa terkumpul karena juga ada penolakan misalnya HB nya rendah, kemudian tidak mencukupi di bawah 45 kilo, kurang tidur, tensi tinggi juga tidak bisa donor, makanya ini harus ada seleksi dari kita karena memprioritaskan darah yang berkualitas untuk disalurkan kepada pasien yang membutuhkan," jelasnya.

Lebih lanjut, Amelia mengatakan, sebelum melakukan donor darah ada scrining terlebih dahulu, pertama scrining covid-19, kedua scrining dari PMI seperti beberapa pertanyaan yang dijawab seputar penyakit yang menular melalui darah. (Bangkapos.com / Widodo / T4)

Penulis: Widodo
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved