Breaking News:

Berita Kriminalitas

Tim Tupai Polres Bangka Tengah Berhasil Ringkus Ubek Pelaku Pencuri HP di Desa Lubuk Besar

Pelaku pencurian handphone (HP), Sandi Alias Ubek (19) dibekuk Tim Tupai Polres Bangka Tengah (Bateng) bersama Anggota Polsek Lubuk Besar.

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Ist/AKP Rais
Tim Tupai Polres Bangka Tengah Saat Berhasil Meringkus Ubek Pelaku Pencuri HP di Desa Lubuk Besar, Rabu (09/06/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pelaku pencurian handphone (HP), Sandi Alias Ubek (19) dibekuk Tim Tupai Polres Bangka Tengah (Bateng) bersama Anggota Polsek Lubuk Besar di rumah seorang  warga Desa Lubuk Besar, Rabu (09/06/2021).

Kasat Reskrim, AKP Rais muin seizin Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo menceritakan, kronologis pencurian hanphone (HP) ini terjadi pada Jum'at (22/1) sekira pukul 00.30 WIB. 

Saat itu pelaku Ubek mendatangi rumah korban  Bustanto, warga Dusun B1 Desa Lubuk besar yang saat itu tertidur lelap di mana posisi HP sebelum hilang berada di atas kasur di sebelah korban tidur.

"Pelaku ini berhasil mengambil HP Oppo Reno 4 F warna hitam lalu melalui sela-sela jendela berteralis besi," kata Rais.

Tim Tupai Polres Bangka Tengah berhasil meringkus Ubek, pelaku pencuri HP di Desa Lubuk Besar, Rabu (09/06/2021)
Tim Tupai Polres Bangka Tengah berhasil meringkus Ubek, pelaku pencuri HP di Desa Lubuk Besar, Rabu (09/06/2021) (Ist/AKP Rais)

Penangkapan pelaku Sandi alias Ubek warga Desa Lubuk besar ini berawal adanya laporan warga yang menyebutkan Ubek memiliki HP Oppo Reno 4 warna hitam tanpa kotak.

"Akhirnya, Rabu (09/06/2021) sekira pukul 15.30 WIB, kami menemukan keberadaan Ubek ini sedang berada di rumah temannya di desa Lubuk Besar. Di sana kami periksa HP yang dipegang dan lakukan interogasi, ternyata benar bahwa HP itu milik korban bernama Bustanto (40) warga Dusun B1 Desa Lubuk besar. Saat itu juga pelaku langsung kami bawa ke Mapolres Bateng untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ungkap Rais, Rabu (9/6/2021).

Akibat perbuatan tersebut, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengam ancaman kurungan penjara selama 5 tahun. 

"Pelaku juga sudah mengakui perbuatannya, dan harus mempertanggung jawabkannya secara hukum," kata Rais.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved