Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Validasi Penumpang di Bandara Depati Amir Pindah Dekat Pintu Masuk

Angkasa Pura II membenahi tempat validasi calon penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, untuk mempercepat proses pelayanan

Penulis: rusmiadi
Editor: nurhayati
Ist/AP II Bandara Depati Amir
Audiensi Redaksi Bangka Pos Grup ke Angkasa Pura (AP) II Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Rabu (9/6/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Angkasa Pura II membenahi tempat validasi calon penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, untuk mempercepat proses pelayanan dan antisipasi terjadinya penumpukan orang.

“Kita ada perubahan tempat validasi, untuk peningkatan dan mempercepat pelayanan penumpang keberangkan. Tempat validasi yang ada sekarang di depan, kita pindahkan dekat depan pintu masuk, supaya lebih cepat dan tidak terjadi penumpukan orang. Begitu selesai validasi, calon penumpang langsung masuk,” jelas Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Syahril, dalam audiensi dengan Pemimpin Redaksi Bangka Pos Grup Ibnu Ibnu Taufik Juwariyanto, Rabu (9/6/2021).

Selain pemindahan tempat validasi penumpang, Syahril juga membeberkan terkait peningkatan kemampuan fasilitas mesin X Ray di bandara, agar pemeriksaan barang calon penumpang dapat lebih detail.

Menurutnya, kemampuan mesin X Ray di bandara lebih kepada upaya peningkatan keamanan dan keselamatan penerbangan.

“Tentu kami juga akan bekerja sama dengan Polri dan BNN terkait bentuk-bentuk narkoba saat proses X Ray barang bawaan penumpang,” ujar Syahril didampingi jajarannya.

Ia juga menyinggung soal regulasi yang baru dari dirjen perhubungan udara, terkait peningkatan kemampuan budaya keamaan, yakni larangan bagi calon penumpang membawa korek api ke dalam pesawat.

Audiensi Pemimpin Redaksi Bangka Pos Ibnu Ibnu Taufik Juwariyanto ke Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, didampingi Manager Online Fitriadi, Manajer Produksi Heru Windarko, Manager Peliputan Rusmiadi.

“Kunjungan audiensi ini masih dalam rangka memperingati HUT ke 22 Bangka Pos dan HUT ke 20 Pos Belitung, tentunya kami sangat berharap adanya kritik, saran bagi kami. Untuk evaluasi kami kedepan,” ujar Taufik.

(Bangkapos.com/Rusmiadi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved