Breaking News:

Berita Kriminalitas

Wakapolres Bangka Ancam PTDH-kan Anggotanya yang Terlibat Narkoba, Rusak Nama Baik Institusi Polri

Wakapolres Bangka Kompol Robertus Wardhana Utama, Rabu (09/06/2021) ancam melakukan Pemberhentian dengan Tidak Hormat (PTDH).

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Wakapolres Bangka, Kompol Robertus Wardhana Utama 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakapolres Bangka Kompol Robertus Wardhana Utama, Rabu (09/06/2021) ancam melakukan Pemberhentian dengan Tidak Hormat (PTDH) anggota Polri dijajaran Polres Bangka yang terbukti menyalahgunakan narkoba.

Ini bentuk tindakan tegas penyalahgunaan narkoba seperti yang diinstruksikan oleh kapolri, sehingga tidak ada lagi anggota Polres Bangka yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

"Tidak main-main kalau masih ada yang terlibat penyalagunaan narkoba akan di PTDH kan perbuatan mereka merusak nama baik institusi Polri," tegas Robertus Wardhana Utama usai konfrensi pers ungkap kasus narkoba.

Ia mengatakan, anggota Polri harusnya memberikan contoh kepada masyarakat agar menjauhi narkoba bukannya malah terlibat penyalahgunaan narkoba. Maka dari itu setiap saat dan kesempatan pimpinan di Polres Bangka selalu mengingatkan terkait narkoba. Jika masih ada yang coba coba maka resiko harus dihadapi.

"Kalau sudah diingatkan setiap saat tapi masih ada anggota Polres Bangka yang terlibat narkoba maka segala resiko tanggung sendiri," kata Mantan Kasubdit Paminal Bid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung ini.

Menurut Robertus Wardhana Utama narkoba tak hanya merusak diri sendiri. Namun dampaknya lebih luas menghancurkan keluarga, karir maupun lainnya. Tidak ada keuntungan dalam lingkaran narkoba semua merugikan.

"Merugikan diri, keluarga, pekerjaan karir, lingkungan, institusi dan lainnya tidak ada untungnya jadi saya mnta jauhi narkoba," kata Robertus Wardhana Utama.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved