Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Warga NTT Siapkan Pelantikan Pengurus Flobamora Provinsi Bangka Belitung 

Warga Flobamora (Flores, Sumba, Timor, Alor), Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berdomisili di Provinsi Bangka  Belitung  telah membentuk

istimewa
Rapat Koordinasi Pembentukan Flobamora Provinsi Bangka Belitung, Minggu, 30 Mei 2021, di Rumah Respi Leba, di RT 07, Desa Mangkol, Kecamatan Pangkalan Baru. (Ist/Respi) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Warga Flobamora (Flores, Sumba, Timor, Alor), Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berdomisili di Provinsi Bangka  Belitung  telah membentuk dan memilih pengurus Flobamora Provinsi Bangka Belitung. Para pengurus segera akan dilantik pada Juli 2021 mendatang.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Flobamora Provinsi Bangka Belitung, Kristianus Dio, menjelaskan bahwa warga Provinsi Nusa Tenggara Timur  atau lebih dikenal dengan warga Flobamora  di Babel telah sepakat membentuk Flobamora Tingkat Provinsi Bangka Belitung, Minggu 30 Mei 2021 lalu di rumah Respi Leba dengan tetap memperhatikan serta mentaati protocol kesehatan.

“Selama ini ikatan kekeluargaan dan persaudaraan dalam perkumpulan Flobamora dihidupkan di tingkat kabupaten/kota. Karena itu, kita sepakat untuk meningkatkan koordinasi dan konsolidasi dengan membentuk Flobamora tingkat Provinsi Bangka Belitung. Pelantikan pengurus rencananya dilakukan pada bulan Juli mendatang,” jelas Kristianus Dio, Rabu (9/6/2021) dalam rilis yang diterima Bangkapos.com.

Kristo menambahkan para pengurus Flobamora Provinsi Bangka Belitung akan direkrut perwakilan dari semua suku serta utusan dari Kabupaten/Kota.

“Masyarakat Flobamora di Provinsi Bangka Belitung sudah menjadi bagian dari warga Provinsi Bangka Belitung. Karena itu, ke depan kita akan meningkatkan koordinasi dan konsolidasi dan mengarahkan agar masyarakat Flobamora ikut terlibat aktif mendukung program pembangunan di Provinsi maupun kabupaten dan kota,” jelas Kristo.

Lebih lanjut Kristo mengharapkan dukungan dari pemerintah Provinsi, Kabupaten/kota dan masyarakat Bangka Belitung untuk masyarakat Flobamora di Babel sehingga dapat bersinergi lebih maksimal membangun negeri Serumpun Sebalai.

“Pahlawan Nasional, Depati Amir merupakan simpul persaudaraan Provinsi NTT dan Babel. Ini fakta sejarah. Karena itu nilai-nilai yang ditanamkan oleh Pahlawan Nasional Depati Amir selama di Bangka Belitung dan pembuangan serta dikuburkan di Kupang NTT  harus terus ditumbuhkembangkan oleh generasi muda NTT dan masyarakat NTT di Bangka Belitung,” kata Kristo. (Bangkapos.com/Rilis/Riki Pratama)
 

Penulis: Riki Pratama
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved