Breaking News:

Berita Bangka Selatan

169 Tenaga Honorer di Bangka Selatan Tersisih, Yang Lulus Dikontrak Hingga 31 Desember 2021

Dari total 2.888 pegawai honorer di Kabupaten Bangka Selatan, 169 tenaga honorer dinyatakan dirumahkan dan tak lagi bekerja.

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Plt. Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan, Gunawar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan telah memfinalkan permasalahan seleksi kembali tenaga honorer di lingkungan pemerintahan.

Dari total 2.888 pegawai honorer di Kabupaten Bangka Selatan, 169 tenaga honorer dinyatakan dirumahkan dan tak lagi bekerja.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bangka Selatan, Gunawar menyatakan saat ini seleksi tenaga honorer sudah final.

"Untuk tahapan seleksi kembalinya sudah kita selesaikan, 169 di antaranya sudah tersisih dan tak lagi bekerja," ujar Gunawar pada Kamis, (10/6/2021).

Sementara itu kepada pegawai honorer yang dinyatakan lulus akan dikontrak hingga 31 Desember 2021 mendatang.

"Surat Keputusan (SK) penetapan tenaga honorer sudah diberikan kepada pegawai honorer yang bersangkutan terhitung sejak 1 Juni 2021 kemarin dan masa kontraknya kami lanjutkan hingga 31 Desember 2021," ujarnya.

Mengenai honor yang akan diterima oleh tenaga honorer ini, Gunawar menyebutkan akan tetap dibayarkan sesuai dengan ketetapan yang disampaikan oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid yakni sebesar Rp 1,3 juta.

"Untuk besaran gaji atau honor yang diterima, nilainya tetap sama yakni Rp 1,3 juta. Semoga kondisi keuangan daerah dapat membaik sehingga besaran gaji juga dapat mengikuti kondisi keuangan kita," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved