Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Anggaran Operasional Satgas Covid-19 Tak Kunjung Cair, Gubernur Babel Sebut Anggaran Sedang Dibahas

Selama Januari hingga Juni 2021 anggaran operasional Satgas Covid-19 Bangka belum mendapatkan kejelasan. Akibatnya, banyak biaya operasional

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Uang 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Selama Januari hingga Juni 2021 anggaran operasional Satgas Covid-19 Bangka belum mendapatkan kejelasan. Akibatnya, banyak biaya operasional, seperti kendaraan petugas Satgas yang harus menggunakan biaya pribadi.

Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa, menjelaskan mengenai hal tersebut. 

Ia mengatakan anggaran operasional Satgas Covid-19 Babel telah diajukan ke 
Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sebesar Rp8 miliar. Namun tak kunjung ada kabar kepastian.

"Itu anggaran untuk Sekretariat Satgas Covid-19 kami mengusulkan Rp 8 miliar.  Untuk kegiatan tracing, tracking, sosialisasi prokes termasuk untuk operasional  penguburan jenazah korban Covid-19,"kata Mikron kepada Bangkapos.com, Kamis (10/6/2021).

Mikron tidak mengetahui apa penyebab anggaran sebesar Rp 8 miliar tersebut belum disetujui Pemerintah Daerah Provinsi Bangka Belitung.

"Belum disetujui dan kami belum dapat informasi jawaban dari TAPD, terkait anggaran tersebut,"lanjutnya.

Akibat belum cairnya anggaran operasional tersebut, kata Mikrom banyak dari teman-temanya di Satgas Covid-19 harus mengocek uang pribadi untuk mengisi uang bensin kendaraan.

"Ada teman-teman pakai duit sendiri,"kata Mikron.

Menurut Mikron, anggaran yang belum dicairkan ini untuk petugas non medis saja, sementara untuk tenaga medis sudah berjalan seperti untuk penanganan rumah sakit dan penanganan Covid-19 lainya.

"Ini berkaitan dengan operasional kalau gaji petugas ada, ini untuk operasional non nakes. Kalau untuk nakes kesehatan penanganan di rumah sakit ada dan berjalan. Ini kami minta hanya sebagai dukungan anggaran dalam pengoptimalkan kembali penanganan Covid-19,"ungkapnya.

Halaman
1234
Penulis: Riki Pratama
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved