Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hari Perdana PPDB Online Jenjang SMA/SMK di Babel, Banyak Orangtua Masih Kebingungan

Banyak orangtua masih kebingungan mendaftarkan anaknya sekolah di hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK secara online.

Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Sejumlah murid SMK Negeri 1 Pangkalpinang masuk sekolah, Kamis (10/6/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Banyak orangtua masih kebingungan mendaftarkan anaknya sekolah di hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK secara online, Kamis (10/6/2021).

Diketahui bahwa tanggal 10,11, dan 14 Juni 2021 merupakan pendaftaran PPDB online jalur afirmasi untuk jenjang SMA/SMK dan jalur prestasi untuk jenjang SMA.

Kepala SMK Negeri 1 Pangkalpinang, Hendroyono menyebutkan pertama PPDB online jenjang SMA/SMK sudah ada beberapa wali murid beserta calon peserta didik yang datang ke sekolah.

"Kalo banyak sih enggak juga, hanya satu dua," ucap Hendroyono.

Ia menyebutkan bahwa ada beberapa wali murid beserta anaknya yang datang ke sekolah karena kurang paham dan terkendala akses aplikasi.

Hal serupa juga terjadi di Kepala SMK Negeri 4 Pangkalpinang, Zulkifli menyebutkan bahwa di hari pertama ini masih belum terlalu banyak wali murid yang datang ke sekolah.

Meski begitu ia menyebutkan bahwa kebanyakan wali murid yang datang ke sekolah, bukan karena kebingungan perihal PPDB online, melainkan karena keinginan mereka sendiri.

"Mereka sekalian ingin melihat sekolahnya, dan mau bertanya tentang pilihan yang tepat untuk anaknya, agar tidak salah pilih kompetensi, ibaratnya diskusi atau wawancara dengan panitianya," jelas Zulkifli.

Lain halnya yang terjadi di SMK Negeri 5 Pangkalpinang, Emma Hafizah selaku Waka Kesiswaan menyebutkan di hari pertama PPDB online ini ada sekitar 20 orang lebih wali murid yang datang ke sekolah mereka.

Kebanyakan dari wali murid kebingungan mengenai cara membuka dan mengisi link pendaftaran.

Halaman
12
Penulis: Magang2
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved