Breaking News:

Berita Bangka Barat

Juru Parkir Tanpa Karcis, Juswardi Tegaskan Masyarakat Tak Perlu Bayar, Itu Pungli

Juswardi mengungkapkan masyarakat tidak perlu membayar parkir jika tidak menerima karcis secara resmi.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kabid Perhubungan, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Bangka Barat, Juswardi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabid Perhubungan, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Bangka Barat, Juswardi mengatakan, masyarakat tidak perlu membayar parkir jika tidak menerima karcis secara resmi.

Hal ini diungkapkan Juswadi mengingat banyaknya jukir di Kabupaten Bangka Barat, khususnya di Kecamatan Muntok yang tidak memberikan karcis kepada para pengendara.

"Untuk masyarakat kalau gak ada karcis gak usah dibayar, tidak ada tanda pengenal gak ada karcis ya itu pungli. Jujur beberapa hari ini juga banyak yang nelpon, sistem yang baik kita bangun tapi keinginan jukir diluar itu ya gak bisa," tegas Juswardi, Kamis (10/06/2021).

Juswadi mengungkapkan terkait karcis pihaknya sudah memberikan karcis kepada para jukir, namun hingga kini masih banyak para jukir yang tidak memberikan karcis seperti yang terdapat di Pasar Ikan Muntok.

"Yang dikelola terkait karcis sebenarnya ada kita cetak, sampai pemeriksaan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) lengkap semua. Tapi masalah terkadang jukirnya ini, karena dari kami ada karcisnya," kata Juswardi.

Tidak segan-segan menyebut parkir tanpa karcis sebagai tindakan pungli, Juswadi menegaskan pihaknya bisa saja melakukan penertiban sebagai solusi tindakan kepada jukir tanpa karcis.

"Kalau untuk pendapatan mereka itu persentase dari penghasilan yang kita dapatkan, tapi mungkin juga akan diterapkan sistem gaji. Jukir sudah kami panggil tolong tertib pakai tanda pengenal lalu karcis diberikan, kalau alasan mereka orang gak mau dikasih karcis. Tapi saya tegasnya mau gak mau tetep dikasih karena kuncinya di karcis, nanti kami coba menertibkan," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved