Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Kadindik Bangka Tengah Harap Tahun Ajaran Baru KBM Tatap Muka Bisa Berlangsung  

Menjelang tahun ajaran baru pada Bulan Juli mendatang, Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Bangka Tengah (Bateng), Iskandar

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Bangka Tengah, Iskanda. (bangkapos.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Menjelang tahun ajaran baru pada Bulan Juli mendatang, Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Bangka Tengah (Bateng), Iskandar berharap agar pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka bisa dilaksanakan.

Ia mengatakan saat ini pihaknya masih dalam proses menuntaskan pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan tenaga pendidik diwilayahnya, guna mengantisipasi sebaran Covid-19 dengan akan diberlakukannya KBM tatap muka.

"InsyaAllah nanti dalam waktu dekat kita tuntaskan vaksin untuk guru dan tenaga pendidikan ini dengan harapan pada tahun ajara  baru nanti semua sekolah bisa melaksanakan KBM tatap muka, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat," kata Iskandar kepada Bangkapos.com, Kamis (10/6/2021).

Sementara dari segi persiapan Prokes ia menuturkan, pihaknya memang sudah menyiapkan berbagai perlengkapan ke pihak sekolah yang ada di Bangka Tengah, mulai dari masker, handsanitizer, persiapan cuci tangan, cek susu dan lainnya.

"Kalau persiapan prokes memang dari tahun 2020 lalu kita sudah menyiapka masker, handsanitizer di masing sekolah, persiapan cuci tangan dan lainnya semua sudah kita siapkan di seluruh sekolah," ujarnya.

Lebih lanjut Kata Iskandar, untuk KBM di wilayah Bangka Tengah saat ini pihaknya masih memberlakukan sekolah tatap muka terbatas (STMT), belajar dari rumah (BDR) dan home schooling.

"Meski kita menerapkan STMT, namun ini hanya dilakukan pada sekolah-sekolah tertentu yang sudah di rekomendasi Satgas Covid-19, tentunya juga dengan penerapan prokes yang ketat," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Pendidikan Bangka Tengah hanya memberlakukan Sekolah Tatap Muka Terbatas (STMT) di 79 Sekolah Dasar (SD) dan 23 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bangka Tengah. Sementara untuk sisah sekolah lainya masih menerapkan Belajar Dari Rumah (BDR) dan Home Schooling. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved