Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Nunggak Sejak 2009, PT Kramayudha Sapta Bayar PBB ke Pemkot Pangkalpinang Rp 2,052 Miliar

PT Kramayudha Sapta membayar utang Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB), sebesar Rp 2,052 miliar, kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang.

ist/Kejari Pangkalpinang
PT Kramayudha Sapta serahkan uang kepada Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang, di Kantor Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, Kamis (10/6/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, menyaksikan PT Kramayudha Sapta membayar utang Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB), sebesar Rp 2,052 miliar, kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Pembayaran utang PBB, berlangsung di Kantor Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 10.45 WIB.

Penyerahan uang, itu diterima oleh Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang, Budiyanto, yang mewakili pemerintah Kota Pangkalpinang.

Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Pangkalpinang, Ryan Sumartha Syamsu, mengatakan utang Pajak Bumi dan Bangunan yang belum dibayarkan oleh PT. Kramayudha Sapta sejak Tahun 2009, ke Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Katanya, sudah berulang kali pemerintah Kota Pangkalpinang melayangkan surat teguran kepada PT. Kramayudha Sapta untuk segera membayarkan Piutang Pajak Bumi dan Bangunan tersebut.

"Pada hari ini Kamis sekira pukul 10.45 WIB, pihak PT. Kramayudha Sapta menyerahkan uang utang Pajak Bumi dan Bangunan sebesar Rp. 2.052.535.000, kepada pemerintah Kota Pangkalpinang," kata Ryan, kepada Bangkapos.com, Kamis (10/6/2021)

Atas kerjasama antara Kejari Pangkalpinang dengan Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Pangkalpinang, yang membentuk dalam PENDEKAR (Pejuang Pendapatan Asli Daerah) Kota Pangkalpinang.

Alhasil membuahkan hasil, dengan meminta pihak PT Kramayudha Sapta untuk membayarkan utang PBB tersebut kepada Pemerintah. Tujuan dibentuk Pendekar, guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pangkalpinang.

"Utang PBB tersebut diserahkan Pemerintah Kota Pangkalpinang, dan diserahkan kepada pihak Bank Sumsel, uang yang disetorkan selanjutnya akan masuk ke Kas Daerah Kota Pangkalpinang," katanya.

Dalam penyerahan tersebut disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pangkalpinang Jeefferdian, dan jajaran, serta pihak Bank Sumsel Babel.

Bangkapos.com/Yuranda

Penulis: Yuranda
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved