Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ombudsman Babel Lakukan Pemantauan Dini Pelaksanaan PPDB, Temukan Kendala Ini

Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung sudah mulai melakukan pengawasan pelaksanaan pendaftaran penerimaan peserta didik

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
Bangkapos.com/istimewa
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung sudah mulai melakukan pengawasan pelaksanaan pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021.

Bahkan Ombudsman Bangka Belitung juga membuka posko pengaduan PPDB 2021, guna untuk mengantisipasi adanya kecurangan.

"Sampai saat ini belum ada pengaduan, mungkin karena masih baru dibuka juga. Tetapi dari pantauan kami, misalnya secara online itu, ada kami temukan kabupaten yang belum menyiapkan perangkatnya atau kami sulit menemukan link pendaftaran," ujar Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy, Rabu (9/6/2021).

Lebih lanjut, Dia menyebutkan dalam pantaun awal ini, Ombudsman Babel sudah melakukan upaya konfirmasi kepada kabupaten yang dimaksudkan tersebut.

"Alasannya setelah kami konfirmasi itu, katanya PPDB di daerah tersebut belum dimulai di Bangka Selatan. Kalau di Belitung masih dalam pemeliharaan websitenya, intinya dari pantauan kami menilai belum 100 persen siap dalam pelaksanaan PPDB," kata Shulby.

Dia berharap kedepannya permasalahan dalam pemberian informasi dan pendaftaran PPDB dapat diakses dengan mudah dan berjalan tanpa kendala.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved