Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pengumuman Formasi CPNS dan PPPK 14 Juni, Diikuti Pendaftaran dan Tidak Ada Perubahan Formasi

Kalau informasi sementara dari grup Regional VII BKN Palembang memang pengumuman dilaksanakan 14 Juni 2021

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang Fahrizal. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang Fahrizal, menyebut berdasarkan informasi sementara dari Regional VII BKN Palembang pengumuman formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 akan dilaksanakan pada 14 Juni 2021.

"Kalau informasi sementara dari grup Regional VII BKN Palembang memang pengumuman dilaksanakan 14 Juni 2021, bisa kemungkinan selanjutnya atau besoknya sudah bisa dilakukan pendaftaran secara online," ungkap Fahrizal kepada Bangkapos.com, Kamis (10/6/2021).

Kata Fahrizal, memang belum ada informasi secara resmi yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), hingga penjadwalan keseluruh belum diketahui pasti.

"Kalau kemarin pendaftaran kurang lebih tiga minggu, kalau pengumuman buka tanggal 14 itu otomatis secara sistem sudah siap pendaftaran dilaksanakan besoknya. Tali secara resmibtanggal berpanya dari BKN belum ada, masih tentatif sifatnya," sebut Fahrizal.

Sebelumnya, pengumuman formasi akan dikeluarkan secara resmi 30 Mei lalu, dan pendaftaran akan dilaksanakan pada 31 Mei - 21 Juni 2021.

"Untuk informasi lebih lanjut kami akan menunggu keputusan resmi dari BKN, untuk sementara informasi baru itu saja, untuk formasi juga tidak ada perubahan masih tetap sama," sebutnya.

Fahrizal menyebut, proses pendaftaran CPNS 2021 ini akan dilakukan beriringan dengan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sementara untuk jumlah formasi CPNS 2021 Pemerintah Kota Pangkalpinang membuka 512 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2021.

Formasi CPNS sebanyak 205 terbagi dari 130 tenaga kesehatan dan 75 tenaga teknis. Sedangkan untuk formasi PPPK sebanyak 307.

Sementara untuk teknis pendaftaran CPNS dan PPPK nantinya, kata Fahrizal hampir sama seperti tahun sebelumnya saja.

Ada seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD) yang menggunakan metode computer assisted test (CAT) oleh BKN, dan terakhir seleksi kompetensi bidang (SKB) yang menggunakan metode CAT oleh BKN.

"Kalau tes dan yang lainnya kan kurang lebih sama seperti tahun kemarin juga, masih menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dan persiapan by sistem menggunakan web sscn.bkn jadi tinggal upload di sana aja," bebernya.

Sedangkan untuk seleksi PPPK, nantinya ada seleksi administrasi dan juga seleksi kompetensi menggunakan metode CAT oleh BKN.

"Khusus untuk seleksi CPPPK guru, nantinya akan ada seleksi administrasi dan juga seleksi kompetensi CPPPK guru yang menggunakan metode ujian nasional berbasis kompetensi (UNBK) oleh Kemendikbud Ristek," ujar dia.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved