Breaking News:

Heli Polda Babel Kejar Kapal Hantu

Polda Babel Buka Jalan di Hutan bakau Tanjung Jati untuk Evakuasi Kapal Hantu yang Terjebak

Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, turun melakukan proses evakuasi kapal Hantu yang kandas di hutan Bakau

Bangka Pos/Deddy Marjaya
Pakai Heli, AKBP Nasution Pimpin Pengejaran Kapal Hantu  

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, turun melakukan proses evakuasi kapal Hantu yang kandas di hutan Bakau, di hutan bakau Tanjung Jati Kabupaten OKI Sumsel, Sabtu (5/6/2021) lalu.

Selain itu, Direktorat Polairud Polairud juga terus memburu nahkoda dan ABK kapal hantu  yang sampai saat keberadaan mereka masih misterius.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Anang Syarif Hidayat, menyebut saat ini pihaknya tengah berupaya membuka jalan untuk proses evakuasi kapal hantu.

Namun, sama seperti apa yang disampaikan Anang pada konfrensi pers beberapa waktu lalu,  proses evakuasi memakan waktu yang cukup panjang, mengingat akses menuju kedalaman hutan bakau cukup jauh.

" Iya benar,  saat inj anggota Dit Polairud tengah membuat jalan untuk proses evakuasi kapal. Cuma seperti yang saya sampaikan kemarin, evakuasi ini memakan waktu yang cukup lama karena memang medannya agak sulit ya," kata Anang melalui sambungan WA, Kamis (10/6/2021).

Dikonfirmasi terpisah, Kasubdit Gakkum Dit Polairud Polda Babel, AKBP Toni Surjaka, menyebut saat ini timnya tengah berusaha mengevakuasi kapal hantu ke tepi pantai.

Namun, untuk proses evakuasi tersebut kata Toni, membutuhkan usaha yang maksimal, mengingat medan karamnya keberadaan kapal hantu dipenuhi kubangan lumpur.

"Sekara masih berusaha untuk proses evakuasi kapal ke pantai. Cuma perlu usaha maksimal karena situasi medan di lapangan cukup sulit," kata Toni.

Dalam proses evakuasi tersebut, Direktorat Polairud Polda Babel juga melibatkan, nelayan setempat untuk membuka akses jalur evakuasi

" Kami juga minta bantuan nelayan  bersama sama  membuat parit untuk jalur evakuasi kapal hantu," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, teka teki muatan diatas kapal hantu yang diamankan Polda Babel, di hutan bakau Tanjung Jati Kabupaten OKI Sumatera Selatan,  Sabtu (5/6/2021) kemarin, masih misterius.

Begitu juga dengan nahkoda dan sejumlah awak kapal, sampai saat ini belum tertangkap, kendati pihak kepolisian telah melakukan penyisiran ke lokasi karamnya kapal yang harga satu mesinnya mencapai Rp 300 juta tersebut.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, tak ingin berandai andai terkait muatan serta temuan apa saja diatas kapal tersebut.
Pasalnya sampai saat ini nahkoda dan ABK kapal belum berhasil dimankan pihaknya.

"Kalau muatannya sampai saat ini belum bisa kami pastikan apa saja,  karena nahkoda dan ABKnya, belum tertangkap.  Kalau tertangkapkan baru kita bisa tahu, barang bawaannya apa, dari mana,  siapa yang mendanai," ujar Anang dalam konfrensi pers belum lama ini.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved