Breaking News:

Berita Sungailiat

PT Timah Tbk Sosialisasi Rencana Kerja Penambangan Laut Bedukang hingga Tuing

PT Timah Tbk melaksanakan kegiatan sosialisasi rencana kerja penambangan laut di kawasan Dusun Bedukang, Air Antu

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
PT Timah Tbk melaksanakan kegiatan sosialisasi rencana kerja penambangan laut di kawasan Dusun Bedukang, Air Antu, Tuing Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka di Wisma Jaya Mess PT Timah Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat, Kamis (10/06/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- PT Timah Tbk melaksanakan kegiatan sosialisasi rencana kerja penambangan laut di kawasan Dusun Bedukang, Air Antu, Tuing Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka di Wisma Jaya Mess PT Timah Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat, Kamis (10/06/2021).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Kepala UPLB  (Unit Penambangan Laut Bangka) PT Timah Tbk, Rian Andri, Camat Riau Silip diwakili Sekcam Riau Silip Ridwan, HNSI Kabupaten Bangka, perwakilan masyarakat dan stakeholder terkait dan undangan lainnya.

Sejumlah masyarakat yang kontra penambangan terlihat menunggu di halaman wisma, dan hanya perwakilan saja yang diperbolehkan masuk ke dalam ruangan pertemuan.

Andi, warga yang ditemui Bangkapos.com di halaman wisma mengatakan kedatangan masyarakat Dusun Bedukang, Air Antu, Tuing dan sekitarnya ini untuk menghadiri kegiatan sosialisasi rencana penambangan laut.

"Kami yang hadir di luar ini semuanya kontra atau menolak dilakukan penambangan, kita ingin tahu bagaimana hasil pertemuan ini walaupun kami tidak bisa masuk ke dalam," ungkap Andi.

Pantauan Bangkapos.com dari luar wisma terlihat pertemuan ini cukup alot, karena beberapa perwakilan masyarakat melakukan walk out dari areal pertemuan sambil meluapkan kekecewaan dengan mengeluarkan kata-kata kasar, marah dan kecewa.

Saat dimintai keterangannya tidak satupun yang bersedia memberikan komentarnya.

Demikian juga saat Bangkapos.com meminta keterangan Sekcam Riau Silip, Ridwan mengatakan kedatangannya ke sini atas perintah Camat Riau Silip, Lingga Pranata.

"Silahkan hubungi pak camat saja, saya tidak enak karena hanya mewakili saja," kata Ridwan.

Sementara Kepala UPLB PT Timah Tbk, Rian Andri mengatakan tidak berwenang memberikan keterangan pers.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved