Breaking News:

PROFIL

Resign Jadi Karyawan Bank, Ibu Muda Ini Banting Setir Jualan Hijab, Dulang Omzet Rp15 Juta Per Bulan

Empat tahun berkecimpung di dunia perbankan membuat Ria merasa agak kelelahan bekerja dan membawanya pada keputusan untuk resign

(Bangkapos.com/Vigestha Repit)
Owner Rumah Hijab Ria 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menjadi ibu rumah tangga sembari berbisnis ternyata dapat menjadi peluang yang cukup menghasilkan, tak terkecuali seperti yang dilakoni Ria Anggraini (34). Sempat berprofesi sebagai karyawan bank, Ibu muda ini telah membuktikan bahwa berbisnis sekaligus mengurus rumah tangga ternyata dapat menjadi kegiatan yang menjanjikan.

Empat tahun berkecimpung di dunia perbankan membuat Ria merasa agak kelelahan bekerja dan membawanya pada keputusan untuk mengundurkan diri atau resign. Meski tak lagi bekerja hal tersebut tak membuat Ria puas hanya dengan berdiam diri rumah.

"Walaupun sudah berkeluarga dan kebutuhan sudah ditopang suami saya nggak mau bersantai-santai aja menghabiskan waktu di rumah, jadi saya kepikiran untuk melakukan sesuatu yang sekiranya bisa bermanfaat dan menghasilkan," ujar Ria kepada Bangkapos.com, Rabu (09/06/2021).

Diungkapkan Ria ide untuk berbisnis bermula dari dirinya yang kerap membeli dan mengoleksi jilbab. Hal tersebut pun membuat teman dan tetangga sekitar bertanya-tanya dengan produk yang dikoleksinya tersebut.

"Awalnya saya banyak ngoleksi dan beli-beli hijab, kemudian banyak orang-orang yang nanyain beli di mana, akhirnya terpikirlah ide kenapa nggak dijadikan. Waktu itu saya mulai jualan di teras rumah, dan Alhamdulillah banyak sekali yang beli, setiap saya stok barang selalu habis," tuturnya.

Melihat banyaknya orang-orang yang membeli dagangannya juga respon positif dari orang-orang terdekat termasuk sang suami membuat Ria timbul tekad untuk menyeriusi bisnis ini lebih jauh.

Akhirnya, pada tahun 2013 Ria mantap mendirikan Rumah Hijab Ria yang beralamat di Jalan Batin Tikal, Karya Makmur, Kecamatan Sungailiat.

"Waktu itu masih kontrak di ruko satu pintu. Tahun-tahun pertama berjualan benar-benar banyak belajar tentang bisnis ini, dari mulai memilih bahan, penjahit, hingga memahami keinginan konsumen. Banyak konsumen yang ngasih saran agar jangan cuma jualan hijab saja, tapi juga pakaian," imbuhnya.

Seakan mampu membaca situasi dan melihat semakin banyaknya pelanggan yang bertandang ke Rumah Hijab Ria, Ria pun terus memperbarui varian produknya seperti gamis, dan gaun.

Diakui Ria ia betul-betul memperhatikan kepuasan pelanggan. Hal itu dibuktikannya dengan hasil produk pakaiannya yang premium dan memiliki kualitas bahan terbaik.

Halaman
123
Penulis: Magang5
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved