Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Soal Dibukanya Seleksi CPNS Kemenkumham Babel, Jumadi Pastikan Hoax  

Beberapa waktu lalu, sempat beredar di media sosial (Medsos)  soal jadwal dan formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Lingkungan

Penulis: Antoni Ramli | Editor: Fery Laskari
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi CPNS 2021 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Beberapa waktu lalu, sempat beredar di media sosial (Medsos)  soal jadwal dan formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil)  Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Bangka Belitung (Babel).

Informasi tersebut pun dipastikan tak benar atau hoax.  Pasalnya sampai saat ini, belum ada informasi dan instruksi resmi dari Kemenkumham pusat soal adanya pembukaan seleksi CPNS di Lingkungan Kemenkumham Babel.

Demikian diungkapkan Kepala Bagian (Kabag)  Umum Kanwil KemenkumHam Babel, Jumadi, Kamis (10/6/2021)

"Belum ada arahan dari pusat, makanya kemarin banyak yang hoax soal informasi adanya pembukaan seleksi CPNS Kemenkumham Babel, itu hoax," tegas Jumadi

Menurut Jumadi,  sejauh ini pihaknya belum menerima petunjuk dan informasi soal kapan dibukanya seleksi CPNS di Kanwil Kemenkumham Babel. 

Namun saat ini yang tengah berjalan seleksi taruna Akademi Imigrasi (AIM)  dan Tarunan Akademi Permasyarakatan (AKIP) dari jenjang SMA.

Sementara untuk pendaftaran serta pengumuman kelulusan seleksi taruna AKIP dan AIM, tahun 2021 dilakukan oleh Kemenkumham Pusat.

"Yang sekarang tengah berlangsung seleksi taruna AKIP dan AIM dari jenjang SMA tahun 2021 secara nasional. Dan saat ini tahapannya sudah selesai CAT. Pendaftaran langsung ke pusat. Kemarib ada 142 taruna berapa yang lulus belum tahu karena pusat semua," jelasnya.

Jumadi mengimbau agar masyarakat menyaring kembali informasi yang akhir akhir ini beseliweran di Medsos soal adanya pembukaan seleksi CPNS Kanwil Kemenkumham Babel.

"Belakangan memang informasi soal seleksi CPNS itu ada, tapi kebanyakan hoax, makanya kami minta buka atau lihat di web resmi Kemenkumham dan BKN," katanya. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved