Breaking News:

Berita Pangkalpinang

2.770 Pendaftar SD di Kota Pangkalpinang, Dindik Tegaskan Tetap Akomodir Siswa yang Ingin Sekolah

Hingga semalam pukul 00:00 pendaftaran resmi ditutup.Nanti kita akan evaluasi

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi menyebut hingga kemarin Kamis (10/6) pendaftaran peserta didik baru (PPDB) untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) sudah berakhir dengan total 2.770 pendaftar online.

Kecamatan Girimaya 180, Kecamatan Rangkui 496, Kecamatan Bukit Intan 464, Kecamatan Gerunggang dan Taman Sari 933, Kecamatan Gabek 454 dan Kecamatan Pangkal Balam 243.

"Hingga semalam pukul 00:00 pendaftaran kita resmi ditutup, nanti akan kita evaluasi dulu, siapa tahu ada yang masih tertinggal, seperti misalnya zonasinya tidak sesuai nah yang seperti itu akan tetap kita akomodir," ungkap Eddy kepada Bangkapos.com, Jumat (11/6/2021).

Eddy menuturkan tetap akan mengakomodir anak yang ingin bersekolah namun terlambat mendaftar di Kota Pangkalpinang.

"Kalau ada anak yang pindahan dari luar daerah atau umur anak yang sudah 8 atau 9 tahun dan tidak bisa mendaftar di tempatnya tetap kami akomodir, akan kita cari solusinya," katanya.

"2.770 itu sudah pasti kita terima, akan tetao kita akomodir target kita sekitar tiga ribuan lebih nanti akan kita akomodir lagi sekolah mana saja, kalau diterimanya sudah pasti diterima," tuturnya.

Menurutnya, Dindik akan tetap mengakomodir semua  baik Zonasi Wilayah, Afirmasi atau jalur khusus PPDB untuk siswa penerima program keluarga tidak mampu.

"Jumlah siswa yang sudah mendaftar dan siswa yang ingin sekolah tetap akan kita akomodir semuanya, tenang saja pasti cukup," tegasnya.

Adapun pendaftaran untuk jenjang SD mulai dari 2-10 Juni 2021, verifikasi 11-14 Juni, pengumuman 26 Juni.

"Alhamdulillah sampai akhir ini berjalan dengan lancar tidak ada kendala kalau yang tidak bisa online pendaftar langsung ke sekolah sudah selesai dibantu pihak sekolah. Semoga yang nanti pendaftaran SMP juga berjalan dengan baik," ujarnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

-

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved