Breaking News:

Banjir di Pangkalpinang

Banjir ! Wakil Ketua DPRD Pangkalpinang Kesal, Rumahnya Terendam Air Lagi

Hujan deras mengguyur Kota Pangkalpinang, sekitar Pukul 13.50 WIB, Jumat (11/6/2021). Akibatnya beberapa titik yang biasa langganan banjir, tergenang

bangkapos.com
Kawasan Bukit Tani Kota Pangkalpinang yang tergenang air usai diguyur hujan lebat, Jumat (11/6/2021). (Bangkapos.com/Resha Juhari) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Hujan deras mengguyur Kota Pangkalpinang, sekitar Pukul 13.50 WIB, Jumat (11/6/2021). Akibatnya beberapa titik yang biasa langganan banjir, tergenang air.

Seperti halnya di Kawasan Bukittani Pangkalpinang. Daerah tersebut satu di antara kawasan yang kerap kali tegenang jika Pangkalpinang diguyur hujan lebat.

Hal ini pula yang membuat resah Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid. Pasalnya kawasan dekat rumahnya di Bukittani ini menjadi langganan banjir.

Satu jam hujan lebat saja kawasan tersebut langsung tergenang.

Saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Dian sapaan akrab Rosdiansyah mengaku sedang tak berada di rumah, namun ia sudah mendapatkan laporan bahwa rumahnya banjir.

"Kami dekat kawasan sini (Bukit Tani -red) sudah benar-benar capek lah dengan permasalahan banjir ini, ga selesai-selesai selalu ginlah ceritanya setiap hujan lebat banjir. Apa kerja dinas-dinas yang berikatan dengan permasalah banjir ini," tegas Dian kepada Bangkapos.com, Jumat (11/6/2021).

Dian meminta, Dinas terkait yang menangani permasalahan banjir dapat segera melakukan tindakan, agar banjir di kawasan dekat rumahnya itu dapat dikurangi.

"Iya memang tidak bisa menghilangkan banjir tapi setidaknya mengurangilah, ini tidak ada kurang sama sekali kawasan Bukit Tani tetap banjir, kalau rencananya mau dibuatkan waduk di belakang SMP Muhamadiyah buatlah jangan nunggu Tahun 2022 kapan lag. Kami ni yang lah dak kuat agik (kami yang sudah tidak sanggup lagi -red)," jelasnya.

Mestinya kata Dian, penanganan banjir di Kota Pangkalpinang menjadi program prioritas Tahun 2021.

"Nanti dulu lah mengurusi permasalahn yang lain, uruslah banjir ini dulu, sedikit-sedikit kita kurangi ini belum kelihatan sama sekali ada perubahan padahal banjir ini kan jadi program prioritas 2021. Kucurkan anggaran kepenangan banjir semua biar maksimal jangan membuat warga resah terus," katanya.

"Kepala Dinas yang bersentuhan dengan penanganan banjir ini kemana, prioritaskan banjir ini nanti yang lain, biar masyarakat nyaman gak kerepotan setiap hujan," tambah Dian. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved