Breaking News:

Berita Pangkalpinang

BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Cuaca Ekstrim Berpotensi di Bangka Belitung Tiga Hari ke Depan

BMKG Pangkalpinang mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di Wilayah Bangka Belitung, untuk tiga hari kedepan, Jumat (11/6/2021).

Bangkapos.com/Yuranda
Kendaraan melintas di Jalan Toni Wen, Bukitintan, Kota Pangkalpinang, saat kondisi hujan deras, Jumat (11/6/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di Wilayah Bangka Belitung, untuk tiga hari kedepan, Jumat (11/6/2021).

Wilayah yang berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang, petir dan kilat terjadi di daerah, Bangka Selatan dan Belitung Timur, pada pagi, siang dan sore hari.

Sementara itu, pada sore, malam, dan dini hari terjadi di wilayah Kota Pangkalpinang, Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah, Belitung dan Belitung Timur.

"Untuk hari ini wilayah Kabupaten Belitung Timur, dan perkiraan Besok Beltim dan Belitung. Kalau Wilayah Babel situasi waspada terkait hujan sedang hingga lebat, yang besar kemungkinannya terjadi," kata Kepala Seksi data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang, Kurniaji, kepada Bangkapos.com, Jumat (11/6/2021)

Kurniaji juga mengimbau kepada masyarakat, saat terjadi cuaca hujan, selalu sediakan payung dan jas hujan, jika hendak berpergian. Hati-hati berkendara saat hujan jalan licin, hindari tempat terbuka, tinggi dan di bawah pohon, apabila terjadi petir, kilat dan angin kencang.

Berdasarkan data yang dirilis oleh BMKG, potensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang, terjadi di wilayah.

Kecamatan Mendo Barat, Pangkalanbaru, Simpangkatis, Sungaiselan, Kelapa, Simpangteritip, Muntok, Jebus, Leparpongok.

Dapat meluas ke Kecamatan Belinyu, Parit Tiga, Riausilip, Bakam, Pudingbesar, Tempilang.

Selain itu, wilayah Merawang, Sungailiat, Pemali, Gerunggang, Gabek, Bukitintan, Tamansari, Rangkui, Namang, Koba, Lubuk Besar, Tukaksadai, Toboali, Airgegas, Payung, Pulau Besar, Simpangrimba, Selatnasik, Kepulauan Pongok, Kelapakampit, Sijuk, Tanjungpandan, Badau, Membalong, dan sekitarnya.

Bangkapos.com/Yuranda

Penulis: Yuranda
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved