Breaking News:

Buruan Daftar Vaksinasi Covid-19 Gratis di Polres Pangkalpinang, Syaratnya Mudah

Kegiatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75 tahun, sekaligus dilakukan untuk mencegah penyebabaran virus corona

bangkapos.com/Yuranda
Polres Pangkalpinang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, menggelar vaksinasi covid-19 gratis, di Klinik Kesehatan Polres Pangkalpinang, Jumat (11/6/2021) 

BANGKAPOS.COM - Polres Pangkalpinang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, menggelar vaksinasi covid-19, secara gratis untuk masyarakat Pangkalpinang.

Kegiatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75 tahun, sekaligus dilakukan untuk mencegah penyebabaran virus corona.

Vaksinasi gratis oleh Polres Pangkalpinang dimulai 10 Juni-30 Juni 2021 selama 20 hari.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, melalui Kabag Ops AKP Andri Eko Setiawan, mengatakan kegiatan vaksinasi ini serentak dilaksanakan di wilayah hukum Polres Pangkalpinang, sebagai wujud Bakti Polri (Bhayangkara) kepada negeri di masa pandemi covid 19 ini.

"Untuk setiap harinya, kami menyiapkan 80 sampai 100 Vaksin Sinovac di Posko (Klinik Kesehatan Polres) Ini untuk warga yang akan divaksin," kata AKP Andri Eko Setiawan

Baca juga: Wakil Bupati Sangihe Tolak Izin Tambang Sebelum Sekarat di Pesawat Lion Air Lalu Meninggal

Baca juga: Elisye W Ketaren, Istri Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly Akan Dimakamkan di San Diego Hills

Polres Pangkalpinang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, menggelar vaksinasi covid-19 gratis, di Klinik Kesehatan Polres Pangkalpinang, Jumat (11/6/2021)
Polres Pangkalpinang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, menggelar vaksinasi covid-19 gratis, di Klinik Kesehatan Polres Pangkalpinang, Jumat (11/6/2021) (Bangkapos.com/Yuranda)

Warga sebelumnya akan didata melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa, ke RT dan RW setempat.

“Pelaksanaan Vaksin, kita koordinasi dan bekerjasama dengan Dinkes Kota Pangkalpinang dan untuk tempat vaksin yaitu klinik Dokkes Polres Pangkalpinang dan UPTD Puskesmas yang telah ditunjuk dan dijadwal setiap harinya, ” ucap Mantan Kasat Reskrim Polres Bangka Barat.

Pantauan Bangkapos.com, terlihat dari kegiatan vaksinasi yang digelar di Klinik Kesehatan Polres Pangkalpinang, tertib dan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Mereka mengikuti tahapan yang ditentukan petugas, seperti melakukan pendaftaran. Selanjutnya mengisi kartu kendali pelayanan Vaksinasi Covid-19.

Warga kemudian menuju ke bagian pemeriksaan tensi darah, suhu tubuh dan skrining.

Halaman
12
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved