Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Erwin Asmadi Minta Bupati Segera Selesaikan Seleksi Ulang Jabatan Eselon di Bangka Selatan

Erwin Asmadi meminta Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid untuk sesegara mungkin menyelesaikan seleksi Calon Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi meminta Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid untuk sesegara mungkin menyelesaikan seleksi Calon Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau Lelang Jabatan Eselon, Jumat, (11/6/2021).

Diwawancarai di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi menyebutkan kebijakan mengenai seleksi ulang JPT Pratama atau Lelang Jabatan Eselon merupakan kebijakan dari bupati sehingga harus dihargai.

"Seleksi ulang inikan merupakan kebijakan bupati terpilih, namun tetap harus berdasarkan sepengetahuan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia sehingga tidak ada masalah yang kembali timbul," ujar Erwin Asmadi kepada Bangkapos.com.

Kendati demikian, Erwin tetap mengingatkan Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid agar dengan cepat menyelesaikan seleksi ulang ini dan menetapkannya sehingga dapat bekerja sesuai dengan posisi masing-masing.

"Harus secepatnya diisi posisi yang masih kosong ataupun belum tetap sehingga kinerja di dalam pemerintahan dapat berlangsung dengan baik," tegasnya.

Seleksi Ulang

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid kembali akan melakukan lelang ulang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Pemilihan ulang ini kembali dilakukan meskipun hasil lelang yang sebelumnya dilakukan telah final.

Riza Herdavid mengakui meskipun hasil lelang telah ada, namun dirinya akan kembali melakukan lelang ulang terhadap proses seleksi Calon Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT Pratama) atau Lelang Jabatan Eselon di Pemerintahan Daerah Kabupaten Bangka Selatan.

Riza Herdavid mengakui jika hasil lelang memang telah ditetapkan, namun menurutnya proses lelang yang telah berlangsung tersebut merupakan hasil dari kebijakan kepemimpinan yang terdahulu.

"Memang hasil lelang sebelumnya sudah ada, namun itu kebijakan kepemimpinan yang terdahulu. Mengenai perihal ini kami juga sudah berkonsultasi dengan BKN dan sebagai pimpinan baru, kami memiliki kewenangan untuk melelang ulang sesuai dengan aturan yang ada," jelas Riza Herdavid kepada Bangkapos.com, Jumat (11/06/2021).

Menurut Riza Herdavid, lelang ulang dilakukan untuk benar-benar mengetahui sejauh mana kemampuan calon peserta yang telah mendaftar sebelumnya dan juga diharap dapat membawa Kabupaten Bangka Selatan sebagai kabupaten yang terus maju dan sejahtera.

"Intinya adalah setiap calon harus memberikan kinerja dan prestasi. Saya tidak peduli siapa orang selama dapat bertugas dengan baik dan demi Kabupaten Bangka Selatan maka akan saya pilih," ujarnya.

Riza Herdavid juga memastikan jika pelaksanaan lelang ulang ini akan dilakukan secara profesional yang berbasis kinerja sehingga arah dan program pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan dapat berjalan optimal. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved