Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Hari Kedua PPDB Online, SMA 1 Koba Telah Terima 53 Berkas  

Pendafataran peneriman peserta didik baru (PPDB) tingkat sekolah menengah atas/kejuruan (SMA/SMK) sederajat sudah mulai dilakukan sejak, Senin

bangkapos.com
Ketua PPDB SMA1 Koba, Syaifuddin. (Bangkapos.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pendafataran peneriman peserta didik baru (PPDB) tingkat sekolah menengah atas/kejuruan (SMA/SMK) sederajat sudah mulai dilakukan sejak, Kamis (11/6/2021) Kemarin.

Ketua PPDB SMA1 Koba, Syaifuddin mengatakan, hingga saat ini pada hari ke-2 pelaksanaan PPDB online pihaknya telah memverifikasi 53 berkas pendaftaran siswa siswii, Jumat (11/6/2021).

"Sejauh ini proses PPDB online ini berjalan lancar dan sampai siang ini kita sudah memverifikasi sebanyak 53 berkas siswa siswi yang sudah masuk ke data penerimaan ini, di mana 12 melalui jalur afirmasi dan 41 jalur prestasi," kata Syaifuddin kepada Bangkapos.com, Jumat (11/6/2021). 

PPDB  berlangsung hingga 14 Juni mendatang hanya dikhususkan bagi siswa siswii yang mendaftar melalui jalur afirmasi dan prestasi. Kemudian baru dilanjutkan pendaftaran jalur zonasi yang dimulai pada 21 Juni hingga 23 Juni, nanti.

"Untuk yang tahap pendaftaran sekarang ini khusus pendaftar jalur afirmasi dan prestasi, kemudian dilanjutkan zonasi. Di mana untuk persentase penilaian ini kita ambil 60 persen zonasi, 20 persen afirmasi, 15 persen prestasi dan 5 persen mutasi," jelas Syaifuddin.

Dalam proses PPDB online ini pihak sekolah tetap memberikan pelayanan jika orangtua atau siswa siswi terkendala dalam hal pendaftaran.

"Kami tetap memberikan pelayanan ketika ada orangtua atau siswa/i yang datang dan ingin meminta bantuan cara mendaftarkan, mengabungkan file, kita pihak sekolah siap membantu, makanya kita buat pelayanan ini jika memang ada yang meminta bantuan," ujarnya.

Namun ia mengingatkan untuk para siswa siswi yang ingin meminta bantuan pendaftaran agar membawa berkas-berkas sesuai persyaratan. 

Lebih lanjut, SMAN 1 Koba sendiri pada tahun ajaran ini menerima kuota sebanyak 252 siswa yang nanti akan dibagi dalam tujuh kelas, di mana dalam setiap kelas bakal diisi oleh 36 siswa.

Syaifuddin menilai, sejauh ini proses PPDB online berlangsung lancar, bahkan selama dua hari diberlakukan pendaftaran pihaknya baru menerima satu kunjungan orangtua dan siswa yang meminta bantuan terkait proses pendaftaran ini. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved