Breaking News:

Berita Kriminal

Jalur Evakuasi Kapal Hantu Telah Terbuka, Personel BKO Mabes Polri Sisir Nahkoda dan ABK  

Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melakukan beberapa langkah guna mengevakuasi Kapal Hantu,

istimewa
Puluhan Anggota Direktorat Polairud Polda Babel, berjibaku di kubangan lumpur Hutan Bakau Tanjung Jati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan. (Ist/Polda Babel) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melakukan beberapa langkah guna mengevakuasi Kapal Hantu, yang diamankan dan terjebak di Hutan Bakau Tanjung Jati, Kabupaten OKI Sumsel.

Pertama, tim berupaya memindahkan dan memutarkan kepala kapal hantu guna memudahkan proses evakuasi.

Kabid Humas Polda Babel, Kombes (Pol) Maladi, menyebut selain berupaya memutar bagian depan Kapal Hantu, tim evakuasi juga telah membuat alur atau parit untuk memudahkan proses evakuasi.

"Untuk jalur dan parit sudah siap dilalui kapal hantu, sementara Tim BKO Mabes Polri terus melakukan penyisiran di seputar pantai," kata Maladi, Jumat (11/6/2021)

Sementara hari ini lanjut Maladi, tim semua bergabung menjadi satu menyelesaikan pemutaran kepala kapal hantu selanjutnya menarik kapal ke  bibir pantai.

Selain itu, tim juga  menyiapkan kapal tarik apabila kapal hantu tidak bisa berjalan. 

"Dan nantinya anggota akan mengecek terlebih dahulu apakah ada kebocoran fatal yang membuat kapal hantu tidak bisa berlayar. Bila ada akan diperbaiki dahulu baru berlayar," katanya. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved