Breaking News:

Jelang Asesmen Lapangan, Prodi Tadris Bahasa Inggris Adakan Simulasi

Jelang pelaksanaan Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Babel.

Penulis: iklan bangkapos
Editor: El Tjandring
IAIN SAS Bangka Belitung
Dekan Tarbiyah IAIN SAS Babel, Dr. Hadarah, M.Ag 

BANGKAPOS.COM - Jelang pelaksanaan Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang dijadwalkan oleh Badan Akreditasi Naisonal Perguruan Tinggi (BAN-PT), Senin sampai Selasa, (14-15/06/2021).

Tim akreditasi Prodi TBI terus bekerja memantapkan persiapan. Tim akreditasi yang dipimpin oleh ketua Program Studi TBI Zulfikri BT,M.Pd bersama seluruh tim terus bekerja mempersipkan dokumen dan data-data dukung akreditasi yang akan diasesmen oleh Asesor BAN-PT, masing-masing Dr. Ngadiso, M.Pd. (Dosen Universitas Sebelas Maret ) dan Dr. Meinarni Susilowati,M.Ed (Dosen Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim ). Bertempat di ruang terpadu IAIN SAS Bangka Belitung lantai II, Jumat (11/06/2021).

Dekan Tarbiyah Dr. Hadarah, M.Ag menyampaikan, kegiatan ini memberikan semangat dan apresiasi kepada tim akreditasi dan berharap semoga proses asesmen nantinya berjalan lancar dan memperoleh hasil yang terbaik. Tim akreditasi melakukan pengecekan dokumen pendukung yang sesuai dengan data Borang Fakultas dan Program Studi yang telah dikirim ke BAN-PT.

Saat kegiatan simulasi Asesor memberikan pertanyan dan pernyataan terkait dengan isi borang akreditasi dan evaluasi diri kepada Ketua Program Studi, Sekretaris Prodi, Dosen dan Mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris.

Selain pengecekan dokumen pendukung, tim juga memastikan kesiapan data pendukung lainnya seperti vidio profil program studi dan vidio keadaan sarana prasarana fakultas dan program studi, serta persiapan perwakilan stakeholder, alumni, dan mahasiswa yang akan diwawancara pada saat asesmen lapangan.

"Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan tim jelang asesmen lapangan yang waktunya tinggal menghitung hari," ungkap Hadarah.

Tujuan dari kegiatan simulasi akreditasi ini adalah untuk melihat persiapan dan kesiapan program studi sebelum pelaksanaan visitasi oleh asesor BAN PT. Selain itu untuk memberikan pemahaman, pengetahuan dan penguatan tentang proses penilaian akreditasi program studi.

"Harapan setelah dilaksanakan kegiatan ini, program studi menjadi lebih siap pada saat visitasi oleh asesor BAN PT dan mendapatkan hasil yang terbaik. Tentu sekali lagi atas nama Pimpinan Fakultas saya menyampaikan apresiasi kepada tim akreditasi," tuturnya.

Untuk mengantisipasi kesalahan teknis yang mungkin terjadi di lapangan akan menurunkan Tim IT dari Unit Teknologi dan Pangkalan Data (TIPD) untuk mengatasi masalah jaringan yang mungkin akan timbul. Semua persiapan jelang asessmen lapangan sudah selesai dilakukan dan Pada akhirnya, terima kasih atas kerjasama dan keseriusan semua tim dan seluruh unit terkait dalam hal ini:

"Seluruh Dosen Prodi TBI, Tenaga Kependidikan/Jabatan Fungsional Administrasi Fakultas Tarbiyah, LPM, TIPD, Perpustakaan, Alumni dan Mahasiswa aktif. Atas kerjasama semuanya dapat menentukan nilai akreditasi prodi. Dan semoga semua amal ibadahnya mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT," tutup Hadarah. (*)

Penulis : Ayaknan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved