Breaking News:

Advertorial

Kejari Bangka Barat Sosialisasikan Penggunaan Media Sosial Secara Bijak Kepada Seluruh Pegawai

Dalam rangka memperingati Hari Media Sosial, Kejaksaan Negeri Bangka Barat mengadakan kegiatan sosialisasi menggunakan

Editor: nurhayati
Ist (Kejari Bangka Barat)
Kegiatan sosialisasi dalam rangka Hari Media Sosial Indonesia yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Bangka Barat di hadiri seluruh pegawai dan honorer, Jum'at (11/06). 

BANGKAPOS.COM  , BANGKA -- Dalam rangka memperingati Hari Media Sosial Indonesia, Kejaksaan Negeri Bangka Barat mengadakan kegiatan sosialisasi menggunakan media sosial dengan etika yang baik dan bijak kepada seluruh pegawai dan honorer, Jum'at (11/06/2021).

Bertindak selaku pembicara pada sosialisasi ini, Kasi Intel Mario, Kasi Pidum Jan Maswan Sinurat, dan Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat Helena Octavianne.

Kasi Intel Kejari Bangka Barat, Mario seijin Kajari Bangka Barat Helena Octavianne mengatakan, sosialisasi yang dilakukan oleh pihaknya merupakan suatu langkah preventif dalam menggunakan media sosial secara bijak dan benar. Menurutnya media sosial saat ini menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Kasi Intel Kejari Bangka Barat, Mario saat menjadi pembicara pada sosialisasi menggunakan media sosial dengan etika yang baik dan bijak kepada seluruh pegawai Kejari Bangka Barat
Kasi Intel Kejari Bangka Barat, Mario saat menjadi pembicara pada sosialisasi menggunakan media sosial dengan etika yang baik dan bijak kepada seluruh pegawai Kejari Bangka Barat (Ist (Kejari Bangka Barat))
Kasi Pidum Kejari Bangka Barat, Jan Maswan Sinurat saat menjadi pembicara pada sosialisasi menggunakan media sosial dengan etika yang baik dan bijak kepada seluruh pegawai Kejari Bangka Barat
Kasi Pidum Kejari Bangka Barat, Jan Maswan Sinurat saat menjadi pembicara pada sosialisasi menggunakan media sosial dengan etika yang baik dan bijak kepada seluruh pegawai Kejari Bangka Barat (Ist (Kejari Bangka Barat))

"Sangat banyak informasi baru setiap harinya yang dapat kita akses dengan mudah. Tidak hanya itu, media sosial saat ini juga sudah menjadi wadah yang dapat membantu para pelaku usaha seperti Usaha Menengah Kecil Masyarakat (UMKM) untuk memasarkan produk-produknya secara online dan sangat membantu mendukung program pemerintah dalam hal Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) terutama pada masa pandemi Covid-19 saat ini," ujarnya.

Sementara itu, Kejari Bangka Barat Helena Octavianne mengimbau, esensi dari peringatan Hari Media Sosial Indonesia adalah menumbuhkan perilaku yang bijak dalam menggunakannya, baik itu dalam membuat ataupun membagikan konten.

Caranya dengan membagikan berita-berita yang menginspirasi, memotivasi dan ajakan untuk membuat kehidupan jadi lebih baik kepada anggota keluarga, sahabat, komunitas dan juga para pelanggan.

"Sejak pertama kali digagas, media sosial tujuannya untuk membangun persahabatan, menjaga persatuan, memotivasi dan berbagi kebaikan antar sesama. Jadi, mari manfaatkan media sosial secara benar dan untuk tujuan yang positif," tegasnya.

Namun Helena tidak lantas mengesampingkan fakta bahwa, media sosial juga dapat menjadi tempat penyebaran informasi bohong alias hoax, penggiringan opini yang salah, dan fitnah.

"Kita ini mayoritas adalah pengguna media sosial, untuk itu kita perlu mengetahui etika-etika dalam penggunaan media sosial, sehingga kita sebagai masyarakat harus dapat membedakan mana informasi yang benar dan mana informasi yang tidak benar," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved