Breaking News:

EURO 2020

Kiper Timnas Inggris Jordan Pickford Siap Jadi Eksekutor jika Bertemu Adu Penalti

Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford mengaku siap maju menjadi eksekutor penalti meski dirinya berharap menghindari adu penalti di EURO 2020.

TWITTER.COM/MANUTD
Jordan Pickford pada laga Manchester United melawan Everton di Stadion Old Trafford 

BANGKAPOS.COM - Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford mengakui dia tidak ingin mengulangi aksi heroik penalti Piala Dunia musim panas ini .

Tetapi mengatakan dia bahkan siap untuk mengambil satu langkah jika Inggris pergi ke adu penalti lain di Euro 2020.

Pickford menjadi pahlawan nasional ketika penyelamatannya dari pemain Kolombia Carlos Bacca membantu tim asuhan Gareth Southgate mengakhiri hukuman penalti mereka di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia.

Setahun kemudian, penjaga gawang Everton mengambil - dan mencetak - satu gol sendiri saat kemenangan adu penalti atas Swiss di final UEFA Nations League.

Dan sementara pemain berusia 27 tahun itu tidak mungkin berada di lima pengambil teratas Southgate, hanya beberapa minggu yang lalu dunia sepak bola menyaksikan adu penalti yang luar biasa di final Liga Europa di mana semua 22 pemain dipaksa untuk melakukan tendangan penalti.

Timnas Inggris menatap optimistis pergelaran Piala Eropa 2020 yang diadakan tahun ini. Timnas Inggris menjadi salah satu kandidat kuat juara EURO 2020 mengingat komposisi pemain yang merata di semua lini.

Apalagi, timnas Inggris dihuni oleh bintang-bintang papan atas di Liga Inggris yang notabene adalah kompetisi terbaik di dunia.

Tergabung di Grup D dalam EURO 2020, Inggris bakal berhadapan dengan Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceska.

“Ada banyak kerja keras untuk adu penalti dan staf ruang belakang juga melakukannya,” kata Pickford kepada Official England Podcast.

“Mudah-mudahan, kami tidak harus pergi ke adu penalti di turnamen ini, tetapi, jika kami melakukannya, kami akan mempersiapkan diri dengan baik. (Bangkapos.com/Nur Ramadhaningtyas/Mg4)

Penulis: Magang4
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved