Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ombudsman Babel Rapat Koordinasi PPDB 2021, Ingatkan Penyelenggara Persiapkan dengan Matang

Sampai saat ini belum ada pengaduan tetapi saat pertemuan tadi ada keluhan terkait persyaratan pendaftaran berupa kartu pelajar untuk PPDB tingkat SMA

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
Bangkapos.com/istimewa
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy mengingatkan dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021, dipersiapkan dengan matang.

"Pertama dipersiapkan dengan baik, perangkat yang dipakai dalam tata kelola PPDB secara umum. Salah satu kunci juga segala informasi dapat disampaikan kepada masyarakat. Kedua, sarana pengaduan agar dapat disiapkan dengan baik. Beberapa kabupaten kota sudah menyiapkan itu di wilayah kerja masing-masing," ujar Yozar usai pertemuan secara virtual membahas tentang pelaksanaan PPDB 2021, Jumat (11/6/2021).

Dalam rapat koordinasi dan upaya pencegahan maladadministrasi PPDB 2021 ini, hadir pihak KPK RI, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, M Soleh, dan perwakilan berbagai sekolah.

"Sampai saat ini belum ada pengaduan tetapi saat pertemuan tadi ada keluhan terkait persyaratan pendaftaran berupa kartu pelajar untuk PPDB tingkat SMA/SMK.

Sudah ditanggapi pak kadindik, akan dikeluarkn instruksi ke seluruh SMA/SMK untuk tidak menggunakan kartu pelajar sebagau syarat pendaftaran, cukup menggunakan nomor induk siswa (NISN)," kata Yozar.

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan PPDB tentu ada potensi terjadi permasalahan yang terjadi.

"Saya kira secara teknis, potensi kesalahan aka tetap ada tapi yang lebih penting adalah kesiapan penyelenggara agar bisa menangkap gejala permasalah di lapangan dengan aktif dan bisa mampu cepat menyesuaikan diri dalam hal memperpecah permasalahan," kata Yozar.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved