Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pendaftar PPDB di SD Negeri 15 Pangkalpinang Melebihi Kuota, Sekolah Bakal Tambah Rombel

Jumlah pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SD Negeri 15 Pangkalpinang sudah melebihi batas.

Bangkapos.com/Vigestha Repit
Kepala SD Negeri 15 Pangkalpinang, Sukawati. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jumlah pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SD Negeri 15 Pangkalpinang sudah melebihi batas.

Kepala SD Negeri 15 Pangkalpinang, Sukawati mengungkapkan, saat ini peserta PPDB di sekolahnya membludak dan telah berada di bawah jalur kuning.

"Hingga detik ini yang mendaftar di sekolah ini berjumlah 141 siswa, dan puluhan siswa sudah berada di bawah jalur kuning," tutur Sukawati, dijumpai Bangkapos.com, Jumaat (11/06/2021).

Sebelumnya Sukawati mengatakan pihaknya membuka kuota penerimaan peserta didik baru sebanyak 96 siswa dan dijadikan dalam tiga rombel (rombongan belajar).

Penerimaan 96 peserta didik baru tersebut telah meliputi jalur zonasi, afirmasi, maupun mutasi.

"Persoalannya cukup banyak orangtua yang mendaftarkan anaknya di sekolah ini, dan ini menjadi pertimbangan kami mengingat kuota sudah melebihi dari yang kami sediakan," ujarnya.

Terkait hal ini Sukawati mengatakan, kemungkinan akan ada penambahan satu kelas lagi.

"Melihat antusiasme banyak pendaftar jadi kemungkinan ada akan penambahan satu kelas lagi, sehingga menjadi empat kelas," katanya.

Lebih lanjut, Sukawati mengatakan saat ini pihaknya sedang dalam tahap proses verifikasi berkas dan melakukan koordinasi ke stakeholder terkait.

"Saat ini kita sedang dalam proses verifikasi berkas, nanti kalau sudah selesai kita akan berkoodinasi dengan Dinas Pendidikan Pangkalpinang terkait soal penambahan kelas lagi bagi pendaftar yang berada di bawah garis kuning," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Magang5
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved