Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Penganggaran Gaji CPNS dan CPPPK Pemprov Bangka Belitung Telah Diperhitungkan, 14 Juni Pengumuman

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung bakal menerima penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Mahasiswa UMN
Penerimaan CPNS 2021 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Pemerintah Provinsi Bangka Belitung bakal menerima penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada 14 Juni 2021 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Bangka Belitung, Susanti, mengatakan pemprov telah mempertimbangkan kemampuan anggaran untuk penerimaan CPNS dan CPPPK pada saat melakukan pengusulan kebutuhan formasi ke Kemenpan RB. 

"Menurut pemerintah pusat, penganggaran gaji CPNS dan CPPPK ini telah diperhitungkan termasuk kedalam bagian dari Dana Alokasi Umum (DAU) yang ditransfer ke daerah. Hal ini sesuai dengan Surat Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu Nomor S46/PK/2021 tanggal 31 Maret 2021," kata Susanti kepada Bangkapos.com, Jumat (11/6/2021).

Sedangkan pemberian tunjangan, kata Susanti, sesuai peraturan perundangan menjadi ranah pemerintah daerah.

"Oleh sebab itu apabila pemerintah daerah merencanakan penambahan pegawai, maka APBD juga harus ikut menopangnya," jelasnya.

Susanti, menyampaikan informasi terbaru mengenai penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 akan dilaksanakan pengumuman ke publik pada 14 Juni 2021.

"Ini sesuai informasi yang disampaikan oleh Tim Kanreg VII BKN Palembang. Pada tanggal tersebut akan dibuka pengumuman penerimaan CPNS dan pengumuman penerimaan CPPPK guru," kata Susanti.

Susanti, menyampaikan formasi yang akan dibuka adalah untuk penerimaan CPNS, sebanyak 26 formasi jabatan tenaga kesehatan dan 12 formasi jabatan tenaga teknis. 

Tenaga kesehatan ini antara lain, dokter spesialis anak, dr spesialis bedah, dr spesialis formsil, dr spesialis jantung, perawat, nutrisionis, pranata labkes, dan lain lain.

"Sedangkan tenaga teknis meliputi formasi jabatan medik veteriner, pengawas mutu hasil pertanian, pengawas mutu perikanan, analis industri, nahkoda dan lainya," lanjutnya.

Sedangkan untuk CPPPK ini semuanya adalah guru yang akan mengisi formasi di SMAN, SMKN, dan SLBN yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Kepulauan bangka Belitung

Untuk sistem  pendaftaran dalam penerimaan ini, kata Susanti merupakan sistem yang dikembangkan oleh pemerintah pusat melalui BKN yang dilakukan secara daring melalui alamat link sscasn.bkn.go.id. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved