Breaking News:

Sebelum Meninggal Wabup Sangihe Tolak Izin Pertambangan, Ini Sosok di Balik Perusahaan Tambang Itu

Perusahaan yang beroperasi di lokasi tambang emas Sangihe yaitu PT Tambang Mas Sangihe (TMS), yang tak lain adalah anak perusahaan dari Baru Gold

Editor: Iwan Satriawan
Baru Gold Corp
Lokasi proyek tambang emas Sangihe yang digarap PT Tambang Mas Sangihe. 

BANGKAPOS.COM-Meninggalnya Wakil Bupati (Wabup) Sangihe Helmud Hontong, yang sempat menolak izin operasi pertambangan menjadi sorotan.

Perusahaan penambangan emas di Sangihe ikut terseret.

Perusahaan yang beroperasi di lokasi tambang emas Sangihe yaitu PT Tambang Mas Sangihe (TMS), yang tak lain adalah anak perusahaan dari Baru Gold Corp, perusahaan asal Kanada yang sebelumnya bernama East Asia Minerals.

Dikutip dari laman resmi perusahaan, Baru Gold Corp adalah perusahaan publik eksplorasi sumber daya mineral Kanada yang berfokus pada pengembangan proyek produksi logam mulia di Indonesia.

Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong
Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong (sangihekab.go.id)

Baru Gold Corp diketahui memegang saham mayoritas PT Tambang Mas Sangihe atau PT TMS untuk mengelola pengoperasian tambang emas di Pulau Sangihe, yang berlokasi antara ujung utara Pulau Sulawesi (Indonesia) dan ujung selatan Mindanao (Filipina).

“Baru Gold memegang 70 persen saham dengan tiga perusahaan Indonesia memegang gabungan saham 30 persen sisanya,” tulis laman resmi barugold.com, dikutip pada Kamis (11/6/2021).

Berdasarkan catatan Harian Kompas yang diberitakan 25 April 2021, tiga perusahaan Indonesia yang memegang 30 persen saham sisanya, yaitu PT Sungai Balayan Sejati (10 persen), PT Sangihe Prima Mineral (11 persen), dan PT Sangihe Pratama Mineral (9 persen).

Sejumlah direksi pada jajaran manajemen Baru Gold Corp juga diketahui duduk di kursi manajemen PT TMM, termasuk CEO Baru Gold Corp, Terry Filbert.

Berikut susunan direksi PT Tambang Mas Sangihe (TMM) selengkapnya:

President and Director PT TMS: Terry Filbert

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved