Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Sempat Takut Sebelum Vaksinasi, Zaprin dan Marten Berharap Vaksin Bisa Cegah Penularan Covid-19

Puskesmas Toboali kembali lakukan vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi masyarakat umum khususnya di Kelurahan Toboali pada Jumat, (11/6/2021).

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Marten, warga Toboali yang menerima Vaksinasi Covid-19 di Kantor Lurah Toboali pada Jumat, (11/6/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Puskesmas Toboali kembali lakukan vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi masyarakat umum khususnya di Kelurahan Toboali pada Jumat, (11/06/2021).

Meskipun takut divaksin, dua warga Kelurahan Toboali yaitu Zaprin dan Marten tetap melakukan vaksin yang telah difasilitasi oleh pemerintah daerah.

Zaprin saat diwawancarai menyebutkan dirinya sempat takut dan khawatir sesaat hendak menerima vaksinasi, namun dirinya memaksakan diri untuk menerima vaksin.

"Awalnya takut karena di pemberitaan-pemberitaan tampak mengkhawatirkan sehingga merasa takut, tetapi saya mencoba dan berharap tidak ada masalah," ungkap Zaprin saat ditemui usai vaksinasi di Kantor Lurah Toboali.

Usai menerima vaksinasi, dirinya mengakui belum merasakan kendala apapun dan berharap tetap sehat.

Sementara itu warga lainnya yang juga menerima vaksinasi, Marten menyebutkan dirinya sengaja datang untuk menerima vaksinasi yang diberikan secara gratis oleh pemerintah.

"Semoga vaksinasi ini memberikan manfaat bagi kami masyarakat umum dalam mencegah penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Kepala Puskesmas Toboali, dr Jupiter Mars Tarigan saat diwawancarai Bangkapos.com usai melaksanakan vaksinasi menyebutkan pihaknya akan melakukan vaksinasi hingga sore hari.

"Kami telah memulai vaksinasi ini sejak pagi tadi dan istirahat karena hari Jumat, setelahnya kami akan melanjutkannya hingga sore hari," kata dr Jupiter.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat agar tidak mengkhawatirkan keadaan vaksinasi ini karena vaksin Covid-19 khususnya yang digunakan kali ini yaitu Vaksin Sinovac.

"Kami mengimbau masyarakat tidak risau dan khawatir karena vaksin ini sudah dinyatakan aman oleh pemerintah," ungkapnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved