Breaking News:

Berita Bangka Selatan

SMA Negeri 1 Payung Dirikan Posko Pelayanan Bagi Calon Siswa

Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat SMA/SMK Tahun Ajaran 2021/2022 di Kabupaten Bangka Selatan kini telah memasuki hari kedua.

(Ist/Nurhasan)
Posko pelayanan kepada calon siswa yang mengalami kendala dalam melakukan pendaftaran di SMA Negeri 1 Payung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat SMA/SMK Tahun Ajaran 2021/2022 di Kabupaten Bangka Selatan kini telah memasuki hari kedua.

PPDB 2021 kali ini dilakukan dengan dua tahap dimana tahap pertama ini dimulai sejak 10 Juni 2021 hingga 14 Juni 2021 mendatang. Tahap pertama pendaftaran ini diperuntukkan bagi jalur prestasi dan afirmasi sementara pada tahap kedua nantinya akan dimulai pada 21 Juni 2021 hingga 23 Juni 2021 dan diperuntukkan bagi jalur zonasi dan mutasi.

Kendatipun sempat mengalami kendala-kendala pada masalah jaringan dan laman web, proses pendaftaran hingga kini masih dapat dilakukan dan dapat diakses oleh calon peserta didik.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Ketua Panitia PPDB 2021 SMA Negeri 1 Toboali, Eko yang menyatakan jika proses penerimaan di SMA Negeri 1 Toboali sempat mengalami kendala pada jaringan sehingga tidak bisa difungsikan oleh calon siswa untuk mendaftarkan diri.

"Kemarin pada hari pertama pendaftaran itu kami menerima beberapa laporan dari orangtua calon siswa jika mereka tidak dapat mengakses dan tidak dapat mendaftarkan diri," ujar Eko pada Jumat, (11/6/2021).

Guna mengantisipasi kendala ini, pihaknya lanjut Eko memberikan solusi kepada orangtua siswa atau calon siswa bersangkutan untuk memijta bantuan sekolah (SMP -red) asal untuk meminta bantuan fasilitasi.

Hingga hari kedua pendaftaran ini, Eko menyebutkan jika sudah 100 lebih calon siswa yang melakukan pendaftaran di SMA Negeri 1 Toboali.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Payung, Nurhasan mengakui pihaknya juga menerima keluhan mengenai laman pendaftaran yang sulit diakses oleh para calon siswa.

Untuk mengantisipasi hal yang sama terulang kembali, Nurhasan menyebutkan jika pihaknya mendirikan posko pelayanan kepada calon peserta didik baru.

"Untuk mengantisipasi keluhan calon siswa yang mungkin mengalami kendala saat melakukan pendaftaran, baik karena jaringan maupun tidak punya kuota maka akan kami fasilitasi dengan melakukan pendaftaran di posko yang telah kami siapkan," ujar Nurhasan.

Melalui posko ini, panitia PPDB 2021 SMA Negeri 1 Payung berharap dapat membantu calon siswa yang mengalami keterbatasan.

"Posko ini kami bentuk supaya tersentral ketika ada kendala-kendala maka dapat dicarikan solusinya di sini. Di dalam posko ini juga kami tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Nurhasan mengakui di hari kedua PPDB 2021 ini pihaknya telah mencatat sedikitnya 85 calon siswa yang melakukan pendaftaran di SMA Negeri 1 Payung. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved