Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Sumarni dan Anaknya Datangi SMA  Negeri 1 Koba, Ini Penyebabnya

Sumarni dan Anaknya Varisa, Warga Koba mendatangi langsung sekolah SMA N 1 Koba Bangka Tengah (Bateng) yang menjadi tujuan

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Sumarni dan Anaknya Varisa Warga Koba saat mendatangi langsung sekolah SMA N 1 Koba untuk meminta bantuan Pendaftaran PPDB, Jumat (11/6/2021). (Bangkapos.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Sumarni dan Anaknya Varisa, Warga Koba mendatangi langsung sekolah SMA Negeri (SMAN) 1 Koba Bangka Tengah (Bateng) yang menjadi tujuan anaknya untuk melanjutkan jenjang pendidikan.

Kedangannya bersama anaknya ini untuk melakukan pendaftaran peneriman peserta didik baru (PPDB), mengingat sistem penerimaan PPDB online yang telah dilakukannya terkendala.

"Kita ke sini ingin meminta bantuan, di mana sebelumnya anak saya sudah coba beberapa kali dari pagi kemarin sampai sore, tetapi tidak bisa juga, katanya eror," kata Sumarni kepada Bangkapos.com saat mendatangi sekolah SMA 1 Koba, Jumat (11/6/2021).

Varisa mengaku bahwa dirinya telah mencoba beberapa kali masuk link pendaftaran, akan tetapi servernya eror dan tidak bisa mengupload data yang akan digunakan sebagai persyaratan.

"Sudah hampir tiga kali coba buka dari kemarin tetapi servernya eror dan tidak bisa juga upload berkasnya. Jadi karena tidak bisa kita datang kesini (Sekolah SMA 1 Koba -red) dan meminta bantuan," ujar Varisa.

Menurut Sumarni, pendaftaran PPDB online ini lebih rumit jika dibandingkan pendaftaran secara langsung pada tahun-tahun sebelumnya, mengingat sistem online ini ada banyak berkas yang harus diupload.

"Kalau online ini lebih rumit harus upload file data persyaratan dan lainnya, kemarin juga maduk webnya terkendala. Kalau saya pribadi sitem online ini lebih rumit dibandingkan tatap muka yang bisa langsung ngumpulin berkas persyaratan," ucap Sumarni.

Namun, ia menilai adanya pelayanan dan bantuan dari pihak sekolah menjadi alternatif yang sangat baik, khususnya bagi  siswa siswi yang ingin mendaftar tetapi terkendala dalam proses pendaftaran.

"Adanya pelayanan ini sangat bagus dan baik, tentunya ini sangat membantu. Semoga pihak sekolah terus memfasilitasi hal-hal seperti ini, khususnya bagi siswa siswi yang terkendala," katanya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved