Breaking News:

Berita Bangka Barat

Tak Ada Anggaran Pemkab Bangka Barat, Terancam Batalkan Pelaksanaan CPNS Dan PPPK  

Kabid Kepengadaan dan Mutasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Barat (Babar)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kabid Kepengadaan dan Mutasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Barat, Andi Tenri Ajeng.(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Kabid Kepengadaan dan Mutasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Andi Tenri Ajeng memastikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat tidak melaksanakan  rekrutmen CPNS dan CPPPK Tahun 2021.

Hal ini diungkapkan Andi saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Jumat (11/6/2021)

Diketahui untuk BKPSDMD Kabupaten Bangka Barat sebenarnya sudah ada formasi yang sudah disetujui, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) terkait penerimaan CPNS dan CPPPK

"Kita sidah melakukan perencanaan dan pengadaan CPNS dan PPPK, sudah kita usulkan dan saat ini kita sudah dapat formasinya dari Menpan RB. Berdasarkan keputusan Menpan Rb sudah ada untuk lingkungan Pemkab Bangka Barat, tapi untuk tahun ini kita tidak bisa melaksanakannya karena terkait anggaran," ujar Andi, Jumat (11/6/2021).

Sementara itu formasi CPNS dan CPPPK di Lingkungan Pemkab Bangka Barat yakni 507 untuk CPPPK, sedangkan untuk CPNS terdapat 159 formasi.

"Kalau kebijakan anggaran kan bukan ada di kita, waktu ada pembahasan ada kebijakan Pemda yang memungkinkan untuk tidak dilaksanakan rektumen CPNS dan PPPK," ucapnya.

"Kita sebenarnya tinggal pelaksanaan dari segi teknis pengadaan, sudah kita laksanakan sampai keluar formasi. cuma karena anggaran tidak memungkinkan, jadi ya tidak bisa juga dilaksanakan," tambahnya.

Bahkan Andi mengungkapkan pihaknya kini tengah bersiap untuk mengirimkan surat kepada Menpan RB, terkait pembatalan pelaksanaan CPNS dan CPPPK di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

"Kita formasi sudah dapat untuk penetapan formasi oleh menpan RB, kita tinggal melaksanakan sebenarnya. Jadi formasi ini kita batalkan kita ajukan surat pembatalan, karena tidak ada dukungan anggaran," katanya.

Sementara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangka Barat, Abimanyu mengungkapkan Pemkab Bangka Barat kesulitan terkait anggaran untuk CPNS dan PPPK.

"Waktu itu rapat jadi bahwa kita tetap menerima cpns, tapi akan dikonsultasikan tapi hasil koordinasi itu satu paket nah ini yang perlu diluruskan lagi. Ini kan satu paket kalau CPNS anggaran dari pusat, nah untuk PPPK ini yang biayain oleh Pemda," ucap Abimanyu.

Abimanyu berharap untuk penerimaan CPNS dan PPPK, di lingkungan Pemkab Bangka Barat masih perlu diperhitungkan lagi khususnya untuk PPPK yang bersumber dari APBD Kabupaten Bangka Barat.

"Jadi permasalahan ini PPPK ini yang perlu harus diitung, karena kalau di biayai APBD itu sekitar Rp 20 miliar. Makanya hasil diskusi ini masih dipertanyakan, kalau kemarin sih masih koordinasi intinya kita harus berhitung lebih cermat," katanya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved