Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Usia Produktif 20 Hingga 44 Tahun Mendominasi Warga yang Tertular Covid-19 di Bangka Belitung

Usia produktif dari 20 sampai 44 tahun banyak terpapar Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung.

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Corona Virus babel 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Usia produktif dari 20 sampai 44 tahun banyak terpapar Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung.

Satgas Covid-19 mencatat sebanyak 9.927 orang pernah orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kemudian diusia tersebut sebanyak 35 orang yang meninggal dunia.

Sekretaris Satgas Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa, mengatakan, kalangan yang terpapar banyak mereka yang sedang produktif dalam dunia pekerjan.

"Kalangan banyak terpapar kita melihat data dari  kalangan umur 20 sampai 44 tahun itu adalah 9 ribu lebih mendominasi. Kenapa usia porduktif banyak mendominasi karena mereka ini usia produktif untuk melaksanakan aktivitas pekerjaan yang bisa kita lihat ada pegawai swasta, pegawai negeri dan masyarakat biasa," jelas Mikron kepada Bangkapos.com, Jumat (11/6/2021).

Ia menambahkan untuk yang terjangkit Covid-19 saat ini semua kalangan telah pernah terjangkit Covid-19. Tetapi ada yang lebih mendominasi yaitu usia produktif bekerja.

"Semua kalangan ada, dari usia anak, remaja, hingga dewasa tetapi ada yang mendominasi tadi yaitu usia produktif dalam bekerja 20-44 tahun. Tetapi dengan ini kita mengetahui bahwa semua kalangan bisa saja terjangkit Covid-19, karena ia tidak memandang usia," ungkap Mikron.

Dari usia produktif yang banyak terkonfirmasi Mikron mengatakan kebanyakan dari kalangan perempuan kedimpang laki-laki, berdasarkan data Satgas Covid-19.

"Selain itu kasus Covid-19 di desa saat ini sudah masuk ke desa-desa bahkan dusun, sehingga semua wilayah hampir dimasukinya. Sehingga kami sarankan untuk tetap hidup bersih, dengan sering mencuci tangan, memakai masker saat beraktivitas dan hindari kerumunan," harapnya.

Selain itu, Mikron menjelaskan berkaitan kasus Covid-19 di Bangka Belitung sehari mengalami naik turun pada hari ini, Jumat (11/6/2021) kasus baru di Bangka Belitung bertambah 97 kasus, sehingga total 19.601 kasus, sembuh bertambah 147 kasus, total 18.090 kasus dan meninggal dunia bertambah 2 total 300 kasus.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved