Breaking News:

Heli Polda Babel Kejar Kapal Hantu

Begini Kondisi Kapal Hantu yang Berhasil Ditarik ke Pelabuhan Sadai, Muatannya Berantakan

Ditpolairud Polda Babel berhasil mengamankan kapal hantu yang tersembunyi di Hutan Bakau Tanjung Jati, Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kapal Hantu yang berhasil dievakuasi oleh Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung yang saat ini bersandar di Dermaga Satpolair Polres Bangka Selatan di Pelabuhan Sadai 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung akhirnya berhasil mengamankan kapal hantu yang tersembunyi di Hutan Bakau Tanjung Jati, Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan.

Saat ini kapal hantu tanpa penutup tersebut berlabuh di Dermaga Satuan Polairud Polres Bangka Selatan di Desa Sadai.

Di dermaga Pelabuhan Sadai, kapal yang terbuat dari bahan fiber ini tampak mengalami sedikit kerusakan pada bagian badan kapal di sisi kanan dan kiri.

Selain itu, besi pengaman yang melekat di sisi haluan kapal juga tampak tak lagi terpasang dengan baik.

Memasuki bagian dalam kapal hantu ini, tampak puluhan jeriken berwarna biru, tali, pelampung, kaleng cat hingga perlengkapan lainnya yang tampak tak beraturan.

Di bagian belakang kapal, ada lima unit mesin yang masing-masing berukuran 200 PK masih melekat dan tampak diperbaiki oleh mekanik.

Kasubdit Gakkum Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Toni Sarjaka saat diwawancarai melalui panggilan telepon menyebutkan kapal hantu ini berhasil dievakuasi hingga akhirnya dibawa ke Dermaga Satpolair Polres Bangka Selatan pada Sabtu, (12/6/2021) sekira Pukul 09.00 WIB.

"Kapal berhasil dikeluarkan dari hutan bakau sejak semalam dan kita bawa ke Pelabuhan Sadai untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan yang ada pada bagian kapal sebelum nantinya dibawa ke Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung," ujar AKBP Toni kepada bangkapos.com.

AKBP Toni Sarjaka menambahkan kerusakan yang ada pada bagian kapal saat ini sedang diperbaiki seperti bagian haluan kapal dan mesin kapal.

"Bagian depan badan kapal mengalami bolong-bolong akibat dipaksa memasuki kawasan bakau sehingga itu kita perbaiki dulu, satu unit mesinnya juga kita perbaiki sehingga dapat digunakan kelak menuju pelabuhan tujuan," ungkapnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved