Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bina Fisik, Mental dan Disiplin Pegawai, LPKA Pangkalpinang Lakukan Pelatihan Bela Diri  

Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang melaksanakan kegiatan pembinaan fisik, mental dan disiplin pegawai.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
istimewa
Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang melaksanakan Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Pegawai, Sabtu (12/6/2021)/ist Humas LPKA Pangkalpinang. (Ist/Redi-Enggar) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang melaksanakan kegiatan pembinaan fisik, mental dan disiplin pegawai.

Kegiatan diawali gowes rute dari LPKA Pangkalpinang menuju Bangka Botanical Garden (BBG), dilanjutkan kegiatan inhouse training peningkatan kompetensi pegawai berupa beladiri praktis dan baris berbaris, Sabtu (12/6/2021).

Hal ini dilakukan guna  meningkatkan kapasitas, kualitas, kebugaran jasmani dan membangun karakter sumber daya manusia (SDM) yang mempunyai semangat dan etos kerja yang tinggi terhadap organisasi.

Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membentuk pegawai yang sigap, disiplin, teladan, sehat jasmani dan rohani, serta mempunyai kompetensi beladiri praktis untuk menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Saya selaku pimpinan sangat mengapresiasi atas kekompakan yang ditunjukkan oleh seluruh pegawai, sehingga semua kegiatan hari ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana yang telah tetapkan," ujar Nanang dalam rilis kepada Bangkapos.com, Sabtu (12/6/2021).

Menurutnya, pembinaan bagi pegawai tidak hanya terfokus pada pembinaan klasikal saja, namun dapat berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

"Apa yang telah kita laksanakan hari ini bukan hanya berfokus pada kompetensi yang ingin dicapai saja, namun diharapkan terjalin suasana kekeluargaan yang semakin erat dan untuk menghilangkan kejenuhan serta bisa melepas ketegangan setelah menjalani rutinitas dan aktivitas bekerja selama berada di kantor," jelasnya.

Disela-sela kegiatan Gowes, para punggawa LPKA Pangkalpinang juga melakukan public campaign tentang gratifikasi, korupsi dan pungli kepada warga Kota Pangkalpinang dengan harapan masyarakat mengetahui tindakan-tindakan yang menyalahi aturan dan mengarah pada tindakan gratifikasi, korupsi dan pungli.

"Semoga apa yang kita kerjakan pagi ini mendapatkan ridho dari Allah SWT sehingga bermanfaat dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas dan tanggungjawab kita selaku ASN di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM," harapnya.

Sementara, Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin, Surya Gunawan menyebut,  kegiatan ini kita laksanakan untuk memberikan kompetensi kesiapsiagaan dan kepekaan pegawai dalam melaksanakan tugas, mengingat segala kemungkinan bisa saja terjadi saat melaksanakan tugas pengamanan.

"Tak hanya itu, dalam kegiatan ini kita juga memberikan pemahaman kepada pegawai akan pentingnya kepekaan terhadap kondisi yang terjadi saat sedang melaksanakan tugas, sebagai bentuk tindakan deteksi dini terhadap keamanan dan ketertiban di Lapas, Rutan dan LPKA," katanya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved