Breaking News:

Otomotif

Bisa Pakai Sabun Bayi, Ini Tips Bersihkan Interior Mobil di Rumah

Menjaga kondisi mobil pribadi ini tentunya cukup yang ringan-ringan saja, sehingga tidak perlu harus datang ke bengkel, karena bisa dilakukan sendiri.

Net
Interior Mobil 

BANGKAPOS.COM - Melakukan perawatan mobil bisa menjadi aktivitas selingan yang bisa dilakukan pada libur akhir pekan.

Menjaga kondisi mobil pribadi ini tentunya cukup yang ringan-ringan saja, sehingga tidak perlu harus datang ke bengkel, karena bisa dilakukan sendiri di rumah.

Selain bagian eksterior, interior juga membutuhkan perawatan secara berkala untuk menjaga kondisinya agar tetap nyaman saat digunakan.

Untuk mengurus bagian kabin mobil bisa dilakukan dengan mudah serta menggunakan perlengkapan murah yang mudah didapatkan.

Pemilik bengkel spesialis interior Vertue Concept Edy, memberikan tips mudah untuk melakukan perawatan bagian kabin mobil.

Menurut Edy, pemilik mobil hanya perlu menyediakan sabun bayi batangan untuk melakukan perawatan pada bagian interior.

"Perawatan interior bisa dilakukan sendiri menggunakan sabun bayi batangan. Dibandingkan cairan pembersih lainnya, sabun bayi batangan lebih aman saat digunakan karena memiliki PH yang seimbang," ujar Edy saat ditemui Kompas.com di bilangan Sunter, Selasa (8/6/2021).

Edy menambahkan, membersihkan interior dengan sabun bayi juga tidak akan membuat hasil akhir interior menjadi mengkilap.

"Selain itu, penggunaan sabun bayi ini juga untuk menjaga anak-anak aman saat tiba-tiba masuk mobil, sementara bagian interior mobil baru saja dibersihkan," kata dia.

Untuk membuat pembersih dari bahan sabun bayi caranya cukup mudah, yakni dengan memotong kecil-kecil kemudian diblender setelah itu dicampur menggunakan air.

"Penggunaannya cukup dilap saja pada jok, panel, doortrim dan bagian interior kulit lainnya," ucap Edy. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Akhir Pekan, Bersihkan Interior Mobil di Rumah Pakai Sabun Bayi"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved