Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jenazah ABK Kapal Tanker Masih Tunggu Agency, Belum Dilakukan Tindakan Apapun

Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhamad Fauzan menyebut hingga saat ini Jenazah Jay Clarence M Gapuz (L) berkewarga negaraan Filipina,

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Petugas saat mengevakuasi jenazah Jay Clarence M. Gapuz (L) ABK tanker Bahamas LNG Dream, Sabtu (12/6/2021). (Bangkapos.com/Mg1 Cepi) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhamad Fauzan menyebut hingga saat ini Jenazah Jay Clarence M Gapuz (L) berkewarga negaraan Filipina, Anak Buah Kapal (ABK) Tanker Bahamas LNG Dream yang mengalami henti nafas dalam kapal baru dimasukan kedalam ruang jenazah saja.

"Sampai sekarang masih dikamar jenazah kita, karena kita masih menunggu agencynya karena memang mau dikirim ke Filipina kan  makanya kita tunggu agency untuk tindakan lebih lanjut," kata Fauzan kepada Bangkapos.com, Sabtu (12/6/2021).

Fauzan menyebut, persiapan pemeriksaan sudah dilakukan hingga peti jenazah juga sudah disiapkan.

Namun hingga saat ini pihak RSUD Depati Hamzah belum melakukan tindakan apapun sejak tiba di RSUD pukul 03:00 WIB, setelah melalui proses evakuasi selama 12 jam.

"Kalau sekarang memang belum diapa-apain itu jenazahnya, karena kita maunya ketika kita melakukan tindakan apa-apa agency melihat langsung, kita juga tidak bisa langsung bertindak," jelas Fauzan.

Menurutnya, hingga kini masih belum tau pasti kapan agency akan tiba di RSUD Depati Hamzah.

"Kami juga belum tau pasti sampai disininya kapan, nanti ada medical recordnya intinya kita tunggu agencynya aja dulu. Terkait peti jenazah semuanya sudah kita siapkan," sebutnya.

Sebekumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas B Pangkalpinang (Basarnas Babel), melakukan evakuasi terhadap satu orang anak buah kapal (ABK) Tangker Bahamas LNG Dream, meninggal dunia.

Informasi tersebut diterima Basarnas Babel, Via E-mail BCC, Jumat (11/6/2021) pada pukul 06.04 WIB, bahwa satu ABK kapal Tangker Bahamas LNG Dream membutuhkan Medis Evacuation (Medevac).

Kepala Basarnas Babel Fazzli, membenarkan bahwa ada informasi satu orang ABK, meninggal dunia di kapal tersebut. Diketahui kapal LNG Dream ini berangkat dari Higashi Ohgishima Jepang ke Austarlia pada tanggal (23/5/2021).

"Pada hari ini pukul 06.00 WIB, salah satu ABK kapal an Jay Clarence M. Gapuz (L) berkewarganegaraan Filipina mengalami henti nafas, henti jantung dan meminta dilakukan Medevac," kata Fazzli, Jumat (11/6/2021.(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved