Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kembangkan Sarana Outbound, Sekolah Alam di Pangkalpinang Terima Bantuan dari PT Timah  

Sektor pendidikan menjadi perhatian PT Timah Tbk sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di wilayah sekitar tambang. 

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
istimewa
Saat PT Timah menyerahkan bantuan kepada pengelola Sekolah Alam di Pangkalpinang.(Ist) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sektor pendidikan menjadi perhatian PT Timah Tbk sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di wilayah sekitar tambang. 

PT Timah Tbk melalui CSR melaksanakan beberapa program bagi sektor pendidikan, di antaranya Program Beasiswa Pendidikan, membantu sarana dan prasarana yang mendukung sektor pendidikan dan lainnya. 

PT Timah Tbk kembali menyalurkan bantuan bagi Yayasan Rumpun Kembang Ilalang yang mengelola sekolah alam di Pangkalpinang. 

Dalam mengembangkan sekolah alam, para siswa tidak hanya diajarkan tentang pendidikan akademis namun juga karakter. 

Pendidikan karakter dapat dilakukan dengan berbagai metode, di antaranya outbond. 

Ketua Yayasan Rumpun Kembang Ilalang, Layla Sari mengatakan, bantuan yang diberikan PT Timah ini akan digunakan untuk pengadaan alat-alat outbond serta pelatihan para guru dalam penggunaan alat outbond. 

Kegiatan outbond merupakan salah penunjang pelajaran. 

Layla Sari mengatakan, nantinya di laha sekitar 1,6 hektare ini akan dibangun beberapa fasilitas di antaranya arena outbound, perkebunan, kolam ikan dan ruang kelas. 

"Alhamdullilah senang sekali, karena pendidikan itu tanggung-jawab kita bersama dengan harapan kita dapat menciptakan generasi penerus, kalau sumber daya manusianya sudah bagus dan dipersiapkan sejak dini, Insa Allah kita lebih sejahtera," katanya dalam rilis kepada Bangkapos.com, Sabtu(12/6/2021).

Menurutnya, dalam mengembangkan pendidikan diperlukan sinergi dan kolaborasi antar semua pihak, sehingga tujuan dari proses pendidikan itu dapat tercapai. 

Ke depan, kata dia bukan tidak mungkin pertambangan timah sebagai salah potensi sumber daya alam dimiliki Babel menjadi salah satu materi yang akan disampaikan kepada siswa. 

"Semoga kerja sama ini terus berlanjut dan tidak hanya sampai di sini saja, misalkan dari PT Timah bisa menjadi pemateri juga untuk anak-anak sekolah alam pangkalpinang," ucap Layla Sari.

Sebelumnya, PT Timah melalui CSR nya juga membantu membangun sarana pendidikan di Lembaga Pendidikan Ma’rif NU Madrasah Ibitidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Pangkalpinang. 

Selain itu, PT Timah juga membantu pembangunan musala di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN 1) Desa Baru Kecamatan Manggar, Belitung Timur (Beltim). (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved