Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Lemari Pendingin RSUD Depati Hamzah Rusak, Jenazah ABK Kapal Tanker Dipindahkan ke Rumah Duka

Jenazah Jay Clarence M Gapuz (53) seorang anak buah kapal (ABK) Tanker Bahamas LNG Dream yang meninggal dunia saat berlayar akhirnya dipindahkan.

Penulis: Magang1 | Editor: El Tjandring
Bangkapos/Cepi Marlianto
Proses pemindahan jenazah Jay Clarence M. Gapuz (L) dari RSUD Depati Hamzah, Pangkalpinang ke Rumah Duka Sentosa, Sabtu (12/6/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jenazah Jay Clarence M Gapuz (53) seorang anak buah kapal (ABK) Tanker Bahamas LNG Dream yang meninggal dunia saat berlayar akhirnya dipindahkan.

Pemindahan itu dilakukan setelah utusan perwakilan dari pihak keluarga mengetahui bahwa lemari pendingin jenazah milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah sedang rusak.

Pantauan Bangkapos.com di lokasi, dengan berbalut kain selimut berwarna coklat jenazah Jay dipindahkan dan diangkut menggunakan ambulans dari RSUD Depati Hamzah menuju rumah duka Sentosa, Pangkalpinang.

Setibanya di rumah duka, jenazah Jay langsung ditandu dan dimasukkan ke dalam peti pendingin jenazah berwarna putih.

Kemudian, dimasukkan ke dalam ruang penyimpanan jenazah.

Perwakilan dari pihak keluarga, Happy mengatakan, belum mengetahui apakah jenazah tersebut akan dipulangkan kenegara asal ataupun dikremasi di Babel.

Hal itu mengingat jenazah yang merupakan warga negara asing (WNA).

"Saya masih menunggu dari pihak keluarga, untuk bagaimana kedepannya, sebab saya juga masih harus mengurus administrasi mengingat ini WNA," kata Happy di Pangkalpinang.

Selain itu, ia juga enggan memberikan informasi lebih lanjut mengenai penyebab kematian Jay.

Sebelumnya diberitakan sebelumnya, jenazah Jay Clarence M Gapuz (L), Anak Buah Kapal (ABK) Tanker Bahamas LNG Dream akhirnya tiba di Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved