Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Minta Dindik Kota Antisipasi Server PPDB, DPRD Juga Imbau Orangtua Tak Hanya Harap Sekolah Favorit

Rio Setiadi, meminta Dinas Pendidikan yang menangangi PPDB dapat memperhatikan kemampuan server pendaftaran secara online.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: El Tjandring
istimewa
Wakil ketua komisi II DPRD kota Pangkalpinang, Fraksi PKS, Rio Setiadi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 di wilayah Pangkalpinang untuk jenjang SD sudah selesai dilaksanakan.

Pekan depan, giliran PPDB secara online untul jenjang SMP baru akan dilaksanakan.

Dengan demikian Wakil ketua komisi II DPRD kota Pangkalpinang, Fraksi PKS, Rio Setiadi, meminta Dinas Pendidikan yang menangangi PPDB dapat memperhatikan kemampuan server pendaftaran secara online dengan baik meskipun saat PPDB SD pekan lalu berjalan dengan lancar.

"Ya kita berharap Dinas Pendidikan tetap mempersiapkan antisipasi jika server down, atau para wali murid kesulitan untuk menggunakan pendaftaran online, meskipun pada PPDB SD berjalan lancar, harus tetap ada antipasinya," kata Rio kepada Bangkapos.com, Sabtu (12/6/2021).

Terkait banyak orangtua yang rata-rata lebih memilih sekolah negeri kata Rio hal demikian sangatlah wajar.

"Wajar jika orangtua ingin memasukkan anaknya ke sekolah negeri atau sekolah pilihan, karena pertimbangan biaya, kemudahan, dan bisa jadi prestasi yang unggul. Tapi jangan pula orangtua hanya mendaftar bergerombol di sekolah negeri yang favorit saja," sebutnya.

Menurutnya, tetap saja Pemerintah Kota wajib melibatkan pihak swasta dalam penerimaan siswa baik jenjang SD maupun SMP. Artinya tidak mungkin seluruh siswa diterima di sekolah negeri.

"Saya pikir sekolah swasta pun juga ada yang berkualitas, jadi tidak selamanya anak anak kita itu kita paksakan harus ke sekolah negeri."

"Kepada para orangtua kami imbau untuk dapat menerima seluruh proses yang dilakukan oleh dinas pendidikan. Jangan memaksakan sesuai dengan keinginan kita, karena daya tampung sekolah tentu memiliki batas," katanya menegaskan.

Rio menuturkan, pihaknya di DPRD kota Pangkalpinang juga akan mendorong pemerintah daerah untuk dapat menambah kuota sekolah negeri.

"Dengan cara membangun gedung sekolah baru, seperti SMP 11 yang rencananya akan dibuka di sekitar Selindung, kami berharap ini dapat menjadi solusi bagi kekurangan kuota di tingkat SMP," sebutnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved