Breaking News:

Berita Bangka

Pemuda Bangka Ini Raup Omzet Jutaan Rupiah dari Bisnis yang Tak Biasa

Menjadi pekerja di sebuah perusahaan di Batam dan diminta untuk pulang ternyata menjadi sebuah peruntungan bagi Sandi dalam menggeluti usaha sendiri.

Penulis: Magang5 | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Vigestha Repit
Owner VSAE Clsan Jasa cuci sepatu, Sandi Pratama. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Banyak hal yang terjadi secara tak terduga dan tiba-tiba, termasuk saat memilih terjun ke dunia bisnis. Seperti halnya yang dialami Sandi Pratama (25).

Menjadi pekerja di sebuah perusahaan di Batam dan diminta untuk pulang ternyata menjadi sebuah peruntungan bagi Sandi dalam menggeluti usaha yang dirintisnya.

"Awalnya setelah lulus kuliah saya bekerja di pembuatan mesin CPU di Batam, namun setelah dua tahun bekerja saya diminta oleh keluarga untuk kembali pulang dan bekerja di sini saja," ujarnya kepada Bangkapos.com, Sabtu (12/06/2021).

Mau tak mau, tuntutan permintaan dari keluarga tersebut mengharuskan Sandi untuk resign dari pekerjaan yang telah digelutinya selama dua tahun tersebut dan kembali ke Sungailiat.

"Pas sudah pulang ke sini saya bingung mau cari kesibukan apa, akhirnya saya dan teman saya yang saat itu masih menjadi partner usaha ini terpikir untuk coba-coba berbisnis bangun usaha," katanya.

Saat itu diakui Sandi ia menggunakan hasi gajinya dari bekerja di Batam sebagai modal awal membuka usaha bersama rekannya.

Memilih membuka bisnis jasa cuci sepatu bukan tanpa alasan bagi Sandi. Selain karena saat itu, ia juga ingin membuat warga sekitar sadar agar pentingnya merawat sepatu dengan cara yang baik.

"Saya rasa banyak yang masih belum concern untuk menjaga sepatu, orang-orang kebanyakan nyuci sepatu sendiri dengan sabun atau detergen, padahal kan itu kurang bagus," terangnya.

Persiapan yang dilakukan Sandi awalnya ialah membeli perlengkapan yang dibutuhkan untuk mencuci sepatu. Mulai dari sabun, sikat, dan bahan-bahan lainnya ia pesan dari luar kota.

Setelah semua bahan siap, Sandi pun melakukan eksperimennya. Ia mencoba mencuci sepatu miliknya sendiri.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved