Breaking News:

Berita Sungailiat

Wabup Bangka Pelajari Jaminan Sosial Tenaga Kerja Bagi Pegawai Non ASN di Beltim  

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin dan rombongan  melakukan studi kaji tiru terkait pelaksanaan jaminan sosial tenaga kerja

Penulis: edwardi | Editor: Fery Laskari
istimewa
Wakil Bupati Bangka Syahbudin dan rombongan melakukan studi kaji tiru terkait pelaksanaan jaminan sosial tenaga kerja bagi pegawai non ASN Kantor Bupati Belitung Timur, Jumat (11/06/2021). (IST/Pemkab Bangka) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Wakil Bupati Bangka, Syahbudin dan rombongan  melakukan studi
kaji tiru terkait pelaksanaan jaminan sosial tenaga kerja  bagi pegawai non ASN Kantor Bupati Belitung Timur (Beltim), Jumat (11/06/2021). 

Sebelumnya Wakil Bupati dan rombongan melakukan studi kaji tiru di Pemkab Belitung.

Wakil Bupati Bangka,  Syahbudin mengatakan 
studi tiru terkait jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pegawai non ASN dilakukan di Pemkab Belitung Timur bertujuan untuk lebih memantapkan lagi Pemkab Bangka dalam menentukan di mana jaminan sosial ketenagakerjaan pegawai non ASN. 

"Pemkab Belitung Timur  saat ini memiliki tenaga kontrak kurang lebih 1.800 pegawai non ASN dan saat ini semua sudah masuk sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan," kata Syahbudin.

Diungkapkannya, dari hasil pertemuan di mana Kepala Dinas Naker Kabupaten Belitung Timur memberikan salah satu contoh kejadian seorang tenaga kontrak di Satpol. PP mengalami kecelakaan yang mengakibatkan pegawai tersebut meninggal dunia, sedangkan yang bersangkutan baru 2 bulan menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan, namun almarhum sudah mendapatkan claim dari BPJS dengan besaran kurang lebih Rp. 48.000.000. 

"Itu artinya, ada kemudahan yang nyata bagi peserta BPJS yang sudah dialami oleh pegawai non ASN yang ada di lingkungan Pemkab Beltim," ungkapnya.

Dilanjutkannya, untuk memberikan jaminan sosial kepada tenaga kontrak atau non. ASN di Pemkab Beltim, telah melewati proses panjang, baik dari kajian hukum dari Bagian Hukum, Pemkab Beltim juga telah meminta kajian ke KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), semua itu dilakukan agar kebijakan yang dikeluarkan oleh pemkab tidak menyalahi aturan yang ada. 

Dalam kegiatan ini Wabup Bangka Syahbudin didampingi Kepala BKPSDMD, Kabag Hukum, Sekrataris BPPKAD dan Tenaga Ahli Bupati.

Sedangkan dari Pemkab Belitung Timur dihadiri 
Bupati Belitung Timur, Wakil Bupati Belitung Timur, Asisten Bupati, Kadin Naker, Kepala BKPSDMD, Kepala Badan Pengurus Geo Park Belitong. (Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved