Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kapolres Bangka Barat Edukasi Vaksinasi Saat Shalat Jumat Keliling

Ibadah Shalat Jumat jadi ajang Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah, untuk mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah. 

BANGKAPOS.COM -- Ibadah Shalat Jumat jadi ajang Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah, untuk mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan menerima vaksin Covid-19.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK Beserta PJU Polres Bangka Barat dan anggotanya melaksanakan kegiatan rutin shalat jumat keliling di Masjid Al Burrohim Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Kapolres Bangka Barat dalam sambutannya menghimbau kepada jamaah di Masjid Al Burrohim untuk mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker, di tengah pandemi Covid-19 , Jumat (11/06/2021).

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita harus waspada terhadap Covid-19.

"Mari kita laksanakan vaksinasi jangan takut di vaksin saya harap masyarakat dengan sukarela untuk dilaksanakan vaksin tidak usah takut buktinya kami yang sudah melaksanakan vaksin alhamdulillah sehat-sehat semua tapi dengan adanya vaksin kita tetap menjaga kesehatan walaupun kita nanti sudah dilaksanakan vaksin," katanya.

Ia mengatakan perlu disadari bersama bahwa memang penyakit atau wabah ini sangat berbahaya.

"Saya mengingatkan kembali mari kita sama-sama dan melaksanakan protokol kesehatan untuk kesehatan kita semua terutama untuk yang kita sayangi para sesepuh kita yang ada di masjid ini orang tua kita jangan sampai terpapar oleh Virus Covid 19. Saya terima kasih kepada pengurus masjid telah menyediakan masker kepada jamaah yang sudah mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Berdasarkan data Senin, (31/5/2021) bahwa cakupan vaksinasi di Bangka Belitung itu sudah mencapai 42,75 persen atau 78.365 orang yang telah disuntik vaksin pertama.

Sementara sudah 58.413 orang atau 31,87 persen yang telah disuntik vaksin dosis kedua di Bangka Belitung.

Dengan rincian data 46.142 orang atau 51,51 persen pekerja publik telah disuntik vaksin dosis pertama dan sudah 31.569 pekerja publik atau 35,23 persen yang telah disuntik vaksin dosis kedua.

Data kategori lansia dengan rincian 18.730 orang atau 23,62 persen yang telah disuntik vaksin dosis pertama dan 14.996 orang lansia yang telah disuntik vaksin dosis kedua.

Data kategori tenaga kesehatan sudah 12.182 orang atau 92,75 persen yang telah disuntik vaksin dosis pertama dan 11.660 orang atau 88,78 persen tenaga kesehatan yang telah disuntik vaksin dosis kedua.

Data kategori masyarakat umum sudah 1.311 orang disuntik vaksin dosis pertama dan 196 orang sudah disuntik vaksin kedua. (*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved