Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Satu Keluarga di Desa Ranggas Positif Covid-19, Jalani Karantina Secara Mandiri

Lima warga di Desa Ranggas Kabupaten Bangka Selatan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu, (13/6/2021).

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Rapid Antigen yang digelar di Desa Sadai beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Lima warga di Desa Ranggas Kabupaten Bangka Selatan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu, (13/6/2021) dan catat penambahan kasus terkini di negeri Junjung Besaoh.

Bahkan lima warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif ini merupakan satu keluarga besar yang tinggal di Desa Ranggas Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan.

Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan saat ini kelima warga ini telah menjalani masa karantina secara mandiri.

Supriyadi menyebutkan pada Jumat, (13/6/2021), seorang warga yang berinisial K (59) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dengan mengalami gejala demam, batuk, pilek dan badan terasa ngilu.

"Pada hari Jumat itu, K (59) bersama anggota keluarga lainnya melakukan rapid antigen di Klinik Mitra Sehat dan ternyata hasil dari ketiga warga ini positif," jelas Supriyadi pada Minggu, (13/6/2021) petang.

Tidak sampai disitu, ke esokan harinya dua anggota keluarga lainnya lanjut Supriyadi turut melakukan rapid antigen dan ternyata didapati terkonfirmasi positif Covid-19.

"Karena ada yang positif Covid-19, jadi anggota keluarga lainnya melakukan rapid dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19," ungkapnya.

Supriyadi menambahkan saat ini kelima warga ini telah menjalani karantina secara mandiri di Desa Ranggas.

"Kami ingatkan agar jangan lengah dan tetap waspada sekaligus menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 ini," imbau Supriyadi.

Hingga Minggu, (13/6/2021) angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan mencapai 1.103 kasus dengan rincian 88 warga menjalani masa karantina, 989 dinyatakan negatif Covid-19 dan 26 warga dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19. (Bangkapos.coms/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved